100 Calon Jamaah Haji di Mojokerto Terancam Gagal Berangkat Sesuai Jadwal

100 Calon Jamaah Haji di Mojokerto Terancam Gagal Berangkat Sesuai Jadwal

560
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – Sedikitnya 100 Calon Jamaah Haji (CJH) kuota Haji tahun 2016 Kabupaten Mojokerto, terancam tak bakal berangkat sesuai jadwal kloter dapat para mainfest Kementerian Agama setempat. Kesusahan ini mencuat setelah ditemukan 400 paspor CJH mengalami masalah perbedaan identitas.

Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto memberikan tempo terakhir pengurusan surat pada Kamis 14 Juli untuk seterusnya dapat diserahkan ke Kedutaan Besar Arab Saudi. Sementara dari 400 paspor CJH yang bermasalah sampai waktu ini 100 CJH belum mengantongi surat keterangan manipulasi identitas dari pemerintahan desa ataupun kecamatan.

Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto Mukti Ali mengemukakan pihaknya mesti cepat menyetorkan data perbaikan paspor tersebut yang merupakan pengurusan visa sebelum melebihi target yang ditentukan. Mukti menuturkan, dari 100 CJH tersebut perbedaan paling banyak didominasi perbedaan abjad nama CJH.

Biasanya didominasi CJH lansia yang menyebar di 10 KBIH. Yang merupakan bukti perbedaan, mereka diwajibkan melampirkan surat keterangan tidak melangsungkan manipulasi identitas yang dikeluarkan oleh piranti Desa atau Kecamatan dengan paspor dan data identitas baru. Tidak hanya perbedaan abjad nama, Kementerian Agama pun menemukan 1 CJH asal Desa Sajen yang merubah nama dari identitas pendaftaran awal.

Khusus kasus ini, CJH yang bersangkutan diwajibkan untuk menjalani sidang etik bahwa tidak melakukan manipulasi. Dan berkas dari Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto wajib dilampirkan dalam setoran data paspor. Pihaknya juga menemukan 2 CJH asal KBIH Assyarif sampai saat ini belum mengantongi paspor. Keduanya merupakan CJH yang bari melunasi BPIH gelombang ke-2 yang berakhir pada 20 Juni tempo hari. (willl)

Incoming search terms:

  • daftar nama calon haji lansia 2017 kab mojokerto
Baca Juga :  Calon Jamaah Haji Termuda dan Tertua Kabupaten Mojokerto 2016

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR