WISATA

5 Tempat Seru Untuk Merayakan Malam Pergantian Tahun Di Mojokerto

Kabar Mojokerto – Malam tahun baru tinggal menghitung hari, tak terasa kita akan sampai dipenghujung tahun 2017. Sudah merencanakan pergi ke mana dan bersama siapa? Tak perlu ke luar kota jika hanya ingin menikmati kemeriahan tahun baru 2017. Ke Mojokerto aja! Menikmati malam pergantian tahun di Mojokerto, bisa menjadi pilihan yang menarik. Mojokerto sudah menyediakan berbagai destinasi yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Tinggal pilih sesuai dengan keinginan dan bersama siapa bila ingin melewatkan momen spesial tersebut.

Kamu bisa pergi menikmati malam pergantian tahun dengan mengajak keluarga, teman dekat, kekasih, maupun mantan. Tenang, malam tahun baru tak hanya di miliki oleh mereka yang sudah berkeluarga atau yang sudah berpasangan. Bagi para mantan yang berniat balikan, momen malam pergantian tahun bisa kamu jadikan ajang untuk merajut hubungan kembali.

Berikut ini lima tempat untuk menikmati malam pergantian tahun baru di Mojokerto :

1. Menikmati malam pergantian tahun dan juga sunrise perdana di tahun baru

Menikmati momen pergantian tahun di puncak ketinggian gunung Penanggungan. Foto Amirxntr (Instagram)

Momen pergantian tahun merupakan moment yang ditunggu-tunggu para pendaki untuk menghabiskan malam di puncak gunung menikmati kemerlap kembang api dan sunrise di awal tahun. Gunung penanggungan menjadi pilihan favorit bagi para pendaki, menikmati momen tahun baru di puncak gunung penanggungan ini tak ada bandingannya.

Menikmati matarahi terbit pertama di awal tahun di puncak Gunung Penanggungan bisa menjadi momen yang berharga. Foto : Amirxntr (Instagram)

Secara administratif gunung penanggungan masuk dalam dua wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ketinggian gunung penanggungan mencapai 1.653 mdpl. Terdapat beberapa jalur pendakian yang bisa dilalui untuk mencapai puncaknya, yaitu melalui jalur Tamiajeng, jalur Jolotundo, jalur Wonosunyo dan jalur Ngoro. Wisatawan bisa melihat panorama sunset dan sunrise yang tak ada bandingannya.

2. Menikmati Romantisnya Mojokerto Dari Dataran Tinggi Pacet dan Trawas

Kawasan Pacet dan Trawas cukup banyak tempat menarik, bisa menjadi alternatif untuk menikmati momen pergantian tahun. Foto : Bombong Aristyo (Instagram)

Untuk menikmati keindahan kembang api dan iklim yang sejuk, tentunya memerlukan tempat yang tinggi. Gunung Penanggungan menjadi pilihan utama, tapi tak perlu khawatir jika kamu tidak hobi mendaki dan sedang mencari-cari tempat yang tinggi untuk menikmati momen pergantian tahun. Bisa berkunjung ke daerah Trawas atau Pacet.  Di sana banyak sekali spot menarik tempat-tempat nongkrong lainnya yang menyuguhkan suasana romantism. Selain spot yang romantis juga akan banyak kalian temua tempat-tempat kuliner yang patut kalian kunjungi.

Yang perlu menjadi perhatian bagi kamu yang masih jomblo dan ingin ke tempat ini, disarankan untuk mencari pasangan terlebih dahulu atau rame-rame bareng teman/sahabat. Jangan sendirian. Suasana dan cuaca yang saling melengkapi  di Trawas dan Pacet sering kali menimbulkan kesan romantic dan bawa perasaan. Dan kalau kamu menikmati hanya dengan status kejombloan dan kesendirianmu, kamu bakal dilanda bawa perasaan (baper).

3. Alun-alun Kota Mojokerto

Alun-Alun Kota Mojokerto menjadi icon Mojokerto dengan hiburan yang murah meriah – Foto : Dji Moment (Instagram)

Inilah sentra keramaian malam Tahun Baru di Kota Mojokerto. Menikmati suasana malam pergantian tahun yang sederhana namun berkesan , Alun-alun Kota Mojokerto bisa jadi pilihan untuk kamu. Semenjak ditata rapi oleh Walikota Mas’ud Yunus, alun-alun Kota Mojokerto kini berubah menjadi tempat wisata yang asyik plus murah meriah.

Disini tersedia berbagai kuliner dan hiburan yang murah meriah. Selain itu, perayaan tahun baru disini biasanya diisi dengan pesta kembang api. Kamu bisa bersantai dengan duduk-duduk di bangku yang di sediakan atau tiduran beralaskan tikar bersama teman, keluarga, atau kekasih, momen ini pastinya tak terlupakan!

4. Benteng Pancasila

Jalan Benteng Pancasila menjadi kawasan yang cukup banyak di kunjungi karena terdapat pusat perbelanjaan, kuliner, dan banyak juga juga tempat tongkrong. – Foto : Aficinemaholic (Instagram)

Kidz Jaman Now rasanya belum kekinian kalau belum berkunjung di tempat ini. Soalnya, Benteng Pancasila adalah sebuah Jalan dan juga kawasan hiburan, belanja, kuliner, dan tempat nongkrong. Ada berbagai macam-macam kuliner di sepanjang jalan Benteng Pancasila dan pujasera, salah satu kuliner yang perlu kalian coba adalah pentol bakar. Selain spot kuliner juga akan kamu jumpai tempat belanja, dari Mall, hingga pasar benpas (pasar lama joko sambang dan pedagang kaki lima alun-alun).
Bisa dibayangkan di kawasan tersebut, kamu lebih komplit dalam merayakan malam pergantian tahun. Apalagi, perayaan tahun baru disini  biasanya di adakan car free night dan pesta kembang api, jadi lebih santai menikmati  malam tahun baru tanpa perlu bermacetan di jalan.

5. Membuat Acara Sederhana di rumah dengan Keluarga atau teman-teman dekat

Kumpul bersama keluarga atau teman-teman dekat di rumah menjadi pilihan yang menarik. Foto : VectorLifestylepic /shutterstock

Banyak cara untuk merayakan pergantian tahun. Malam pergantian tahun bisa lebih berkesan jika di rayakan  di rumah  dengan orang-orang terdekat. Salah satunya, di momen pergantian tahun sebagai waktu khusus untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan dengan keluarga, sahabat, kerabat, atau tambatan hatimu.

Kumpul keluarga atau dengan orang-orang terdekat di rumah, menikmati kebersamaan dengan pasangan dan anak-anak, melalui acara sederhana, tentunya menjadi awal yang menyenangkan memulai tahun. Momen ini juga bisa di jadikan ajang memperkenalkan lebih dekat pasanganmu ke orang tua kamu.

Membuat acara sederhana seperti Makan bersama dengan membakar jagung dan barbeque. Kamu juga bisa dapatkan bahan-bahannya di Pasar Tanjung Kota Mojokerto atau pasar di sekitar rumah kalian. Siapkan gitar akustik dan dengan membunyikan terompetuntuk bersenandung bersama-sama. Sebelum menyantap hidangan yang sudah dimasak bersama-sama dan menjelang waktu pergantian tahun buatlah momen ‘make a wish’ untuk harapan-harapan dan segala pencapaian di tahun yang baru semoga lebih baik. (fan)

Comments

comments

Tags

Related Articles