5 Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Mojokerto

5 Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Mojokerto

4664
0
BAGIKAN
Alun - Alun Mojokerto via instagram.com

Mojokerto, Kabar Mojokerto – Anda berencana untuk berwisata ke Mojokerto? Berencana Ke Mojokerto naik kereta api? Yup, kami akan memberikan informasi beberapa tempat wisata di Mojokerto yang tak jauh dari stasiun mojokerto. Mojokerto merupakan kota yang berada di antara kota-kota wisata di Jawa Timur yaitu Malang, Sidoarjo, Lamongan dan Pasuruan. Jarak dari Ibukota provinsi Jawa Timur pun juga dekat.

Dulunya Kota Mojokerto ini merupakan pusat kerajaan Majapahit, sudah pasti banyak sekali dharma wisata di kota ini. Tetepi selain unggul dari wisata sejarah kerajaan, juga ada wisata alam karena berbatasan dengan gunung. Jadi tak heran kalau kota ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Berikut 5 tempat wisata di dekat Stasiun Mojokerto:

1. Patung Budha Tidur

Patung Budha Tidur via www.panoramio.com
Patung Budha Tidur via www.panoramio.com

Patung budha tidur atau yang biasanya bisa disebut sleeping budha Mojokerto terletak di komplek Maha Vihara Majapahit Desa Bejijong Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Untuk menuju ketempat Budha Tidur tidak terlalu sulit sekitar 30 menit dari Stasiun Mojokerto. Selain terdapat patung budha tidur, terdapat juga patung budha 4 muka. Tak jauh dari patung budha terdapat kolam air yang ditumbuhi tanaman teratai, di sekeliling vihara tersebut kita tetap disajikan pemandangan yang tenang dan indah, terdapat juga gubuk – gubuk untuk sekedar santai, dan juga terdapat miniatur candi Borobudur dengan pahatan yang khas dan juga disisi lain terdapat patung budha berukuran kecil dalam berbagai pose.

2. Alun – alun Mojokerto

Alun - Alun Mojokerto via instagram.com
Alun – Alun Mojokerto via instagram.com

Alun – alun Kota Mojokerto terletak di jantung kota Mojokerto, jaraknya sekitar 1,7 km dari Stasiun Mojokerto. Jika Anda berjalan kaki dari stasiun ke alun – alun hanya membutuhkan jarak waktu tempuh sekitar 16menit. Alun-Alun kota Mojokerto merupakan tempat wisata yang murah meriah dan tak kalah menariknya dan tak kalah asiknya untuk dikunjungi saat ke Mojokerto. Di alun-alun Mojokerto ini juga terdapat tempat penyewaan becak gowes, kereta kuda, maupun untuk anak kecil juga disediakan motor kecil sehingga cukup lengkap untuk menikmati pemandangan alun-alun Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Wisata Air Terjun Coban Canggu Mojokerto

3. Candi Bajang Ratu

sumber foto: www.ragamkuliner.com
sumber foto: www.ragamkuliner.com

Candi Bajang Ratu ini terletak di Kecamatan Trowulan, tepatnya di Desa Temon, Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Untuk menuju ke candi ini berjarak 15km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Stasiun Mojokerto. Kalau dari Patung Budha Tidur jaraknya hanya 4km dengan waktu tempuh 10menit dengan menggunakan kendaraan. Disana kita akan disuguhi pemandangan Candi Bajang Ratu yang menjulang tinggi dan dikelilingi taman – taman yang luas dan tertata rapi dengan pepohonan yang rindang di tepiannya.

4. Candi Jatulanda

Candi Jalatunda via instagram.com
Candi Jalatunda via instagram.com

Petirtaan Jolotundo berada di desa Seloliman, kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Untuk menuju ke candi ini berjarak 30km dengan waktu tempuh sekitar 1jam dari Stasiun Mojokerto. Keunikan dari Petirtaan Jolotundo ialah debit airnya tidak pernah surut meskipun musim kemarau panjang sekalipun, disamping itu air yang terdapat di dalam kolam Petirtaan Jolotundo memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi, sehingga air Petirtaan Jolotundo dalam kolam tersebut dinyatakan sebagai air yang terbaik di dunia setelah air Zam-zam di Mekah.

5. Kolam Segaran

Kolam Segaran via www.wacana.co
Kolam Segaran via www.wacana.co

Kolam Segaran berada di desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Untuk menuju ke candi ini berjarak 12km dengan waktu tempuh sekitar 25menit dari Stasiun Mojokerto. Dan tempat wisata kolam Segaran ini juga jaraknya sangat dekat dengan Patung Budha Tidur sekitar 2,3km jika ditempuh dengan kendaraan hanya membutuhkan waktu 5menit tapi jika ditempuh dengan jalan kaki sekitar 30menit. Kolam ini sangat unik karena meskipun pada musim panas air dikolam ini tidak pernah habis ataupun kering. Kebanyakan tempat ini dijadikan sebagai area memancing. Dan uniknya lagi ikan yang ada di kolam ini pun juga tidak pernah habis biarpun setiap hari banyak orang yang memancing di Kolam Segaran ini. (wil)

Baca Juga :  PACET MINI PARK

Incoming search terms:

  • tempat wisata dekat stasiun mojokerto
  • wisata dekat stasiun mojokerto
  • wisata mojokerto dekat stasiun
  • tempat wisata yang dekat dengan stasiun mojokerto
  • wisata sekitar stasiun mojokerto
  • tempat wisata dekat stasiun
  • wisata dekat alun alun mojokerto
  • tempat wisata yang dekat stasiun
  • wisata dekat terminal mojokerto
  • wisata didekat stasiun kereta api

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR