BerandaGAYA HIDUPWISATA6 Air Terjun Di Mojokerto Yang Patut Untuk Dikunjungi

6 Air Terjun Di Mojokerto Yang Patut Untuk Dikunjungi

5686
0
BAGIKAN

Mojokerto, Kabar Mojokerto – Kota Mojokerto merupakan kota yang terkenal dengan wisata sejarahnya. Ya memang benar, karena kota ini dulunya menjadi pusat Kerajaan Majapahit, kerajaan terbesar di Nusantara pada zamannya. Dan tentunya kota ini cukup banyak meninggalkan sisa – sisa peninggalan bersejarah dari Kerajaan Majapahit. Kota Mojokerto ini tidak hanya memiliki wisata sejarah saja, namun juga terdapat wisata yang tidak kalah bagusnya dengan kota – kota yang sudah terkenal sebagai kota wisata di jawa timur seperti, Kota Batu, Kota Malang, Kota Surabaya dan lainnya. Mojokerto juga memiliki wisata air terjun. Air terjun yang ada di Mojokerto terbilang lumayan banyak. Berikut ini daftar air terjun yang ada di Mojokerto:

1. Air Terjun Grenjengan

Air Terjun Grenjengan Mojokerto via www.instagram.com
Air Terjun Grenjengan Mojokerto via www.instagram.com

Air Terjun Grenjengan ialah salah satu tempat wisata yang terletak di daerah Lereng Gunung Welirang yang tepatnya berada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. akses jalan ke Air Terjun Grenjengan ini sangatlah mudah, jaraknya hanya 30km dari Kota Mojokerto, dari Kota Anda bisa langsung menuju ke Pacet ke arah selatan, dan Anda bisa mengikuti petunjuk arah yang sudah ada. Setelah itu Anda harus berjalan kaki untuk bisa sampai di Air Terjun Grenjengan.

2. Air Terjun Kembar Watu Ondo

air-terjun-watu-ondo

Air Terjun Coban Kembar atau yang lebih dikenal sebagai Air Terjun Watu Ondo. Air Terjun Watu Ondo masuk ke dalam kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Raden Soerjo yang berada di bawah lereng gunung Welirang. Air terjun Watu Ondo berada di Dusun Sendi, Desa Pacet, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto atau berada di perbatasan antara Kabupaten Mojokerto dengan kota Batu, Malang Jawa Timur. Sudah jelas dari namanya, air terjun ini memiliki dua aliran air terjun yang dibawahnya terbentuk seperti kolam, disitu Anda bisa berendam menikmati dinginnya air atau hanya sekedar bermain air saja.

Baca Juga :  Patung Budha Tidur Terbesar se-Indonesia Sebagai Obyek Wisata Alternatif

3. Air Terjun Coban Canggu

Air Terjun Caoban Canggu via http://elangg.com/
Air Terjun Caoban Canggu via http://elangg.com/

Air Terjun Coban Canggu terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Air terjun ini letaknya tidak jauh dari lokasi Pemandian Air Panas Pacet. Jika Anda dari Mojokerto, bisa melewati rute Mojokerto – Pacet dengan jarak 30km. Akses jalan ke air terjun ini pun sudah sangat baik, karena bisa dilewati dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Di Air Terjun Coban Canggu pun terdapat gazebo – gazebo untuk para wisatawan yang datang sehingga Anda bisa menikmati pemandangan air terjunnya dengan duduk bersantai.

4. Air Terjun Watu Lumpang

Air Terjun Watu Lumpang via sinyoureh.blogspot.co.id
Air Terjun Watu Lumpang via sinyoureh.blogspot.co.id

Air Terjun Watu Lumpang lokasinya berada di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Karena air terjun ini berada diperbatasan antara Mojokerto, Batu, Malang. Anda dapat memilih dari arah ketiga kota tersebut. Jika dari Mojokerto, Anda bisa jalan menuju Kecamatan Pacet kemudian ambil jalan ke arah Cangar, jalan terus hingga bertemu dengan belokan yang tajam, tidak jauh dari belokan tersebut terdapat petunjuk atau tulisan Objek Wisata Alam Air Terjun Watu Lumpang, itu artinya Anda sudah sampai di Air Terjun Watu Lumpung.

5. Air Terjun Coban Waru

Air Terjun Coban Waru via sinyoureh.blogspot.com
Air Terjun Coban Waru via sinyoureh.blogspot.com

Air Terjun Coban Waru ini lokasinya berada tepat di Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Air terjun ini bisa dibilang masih sekikit yang mengetahui lokasinya, karena sepanjang jalan menuju air terjun waru ini masih sepi. Disarankan bagi Anda yang ingin pergi ke Air Terjun Coban Waru lebih baik menggunkan kendaraan bermotor alis roda dua. Sama seperti di Coban Grenjengan, Anda pun harus menempuh dengan jalan kaki, untuk bisa sampai di Air Terjun Coban Waru anda harus melewati sawah – sawah, menaiki bukit, menyebrangi sungai.

Baca Juga :  Joglo Park, Tempat Wisata Buatan Yang Terlengkap di Mojokerto

6. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung via www.panoramio.com
Air Terjun Dlundung via www.panoramio.com

Air Terjun Dlundung ini letaknya berada di Dususn Ketapang, Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, tepatnya di kaki Gunung Welirang. Air terjun ini sudah sangat terkenal di Mojokterto, bahkan sampai keluar kota karena keindahannya dan aliran air yang lembut menjadi daya tarik tersendiri. Akses jalan ke Air Terjun Dlundung pun sangat mudah, dan sudah apa petunjuk arahnya. Air Terjun ini pun memiliki kawasan untuk camping dan juga fasilitas toilet, warung makan dan kegiatan outbound. (wil)

Comments

comments