BerandaGAYA HIDUPWISATAAlun-alun Mojokerto destinasi wisata nongkrong murah meriah

Alun-alun Mojokerto destinasi wisata nongkrong murah meriah

2017
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto | Mojokerto merupakan beberapa kota yang merangkak berkembang secara perlahan di jawa timur. Letaknya cukup strategis berdekatan dengan kota – kota besar lainnya seperti malang dan Surabaya yang berdampak kota onde-onde ini mengalami kemajuan dari tahun ke tahun.Mojokerto mungkin sedikit cukup familiar di telinga para penikmat sejarah nusantara karena disanalah terdapat peninggalan sejarah-sejarah yang sangat berharga bagi perkembangan bangsa Indonesia. Seperti contohnya penggilan dari kerajaan Majapahit berupa Candi-candi yang masih berdiri kokok di Mojokerto dan situs – situs peninggalan lainnya.

sisi-selatan-alun-alun-kota-mojokerto

Melancong ke Mojokerto ternyata tidak cukup dengan untuk sekedar mengunjungi situs-situs bersejarah. Masih banyak objek wisata andalan lainnya di kota onde-onde ini yang tidak boelh dilewatkan begitu saja.
ALun-Alun kota Mojokerto misalnya, merupakan tujuan wisata murah meriah yang tak kalah menariknya dan tak kalah asiknya untuk dikunjungi saat ke Mojokerto. Alun-Alun Kota Mojokerto terletak di jantung kota Mojokerto. Bagi masyarakat Mojokerto ldan seklitarnya merpakan tempat wisata serta sarana bersantai bagi masyarakat Mojokerto di akhir pekan baik bersama keluarga maupun bersama teman.

tumblr_n4dg5aiOTl1qcplfwo1_500

Di akhir pekan atau hari-hari biasanya lainnya Alun-alun Mojokerto tidak akan pernah sepi. Minggu pagi merupakan saat yang pas untuk berolahraga atau sekedar jalan-jalan di lapangan maupun jalan disekiat alun-alun kota Mojokerto. Sebagian pengunjung memilih untuk berolah raga, ada sarana dan lapangan untuk bermain voli dan sepatu roda. Lalu penggunjung laiinnya bisa memanfaat kan untuk berolahraga dan jalan – jalan disekitar alun-alun. Para wisatawan juga akan dimanjakan dengan makanan atau minuman khas mojokerto maupun untuk sekedar nongkrong menikmatai suasana alun-alun Mojokerto. Pemerintah daerah kota Mojokerto sudah menyediakan tempat khusus para pengunjung yang ingin berwisata kuliner disekitar alun-alun. Pedagang kaki lima juga tak mau mengalah untuk mengais rupiah dan juga ikut mermeriahkan suasana alun-alun kota Mojokerto. Mereka membawa lapak-lapak dagangan seperti berjualan pentol bakar, kopi dan lainnya.

Baca Juga :  Polres Kota Mojokerto Musnahkan Miras Selama Ramadan

P_20150826_152139

Bagi wisatawan yang mungkin malas berkeliling di alun-alun, juga tersedia becak gowes, kereta kuda, maupun untuk anak kecil juga disediakan motor kecil sehingga cukup lengkap untuk menikmati pemandangan alun-alun Kota Mojokerto.
Disekitar alun-alun sendiri juga terdapat bangunan-bangunan bagus dan cantik. Diantaranya Masjid Agung Mojokerto, pendopo agung Kabupaten Mojokerto, deretan ruko-ruka berjejer menjual barang dagangan dan juga terdapat bangunan-bangunan Tua yang masih berdiri kokoh hingga saat ini.

P_20150826_152939

tumblr_n4dg0oGqnf1qcplfwo1_500

Alun-alun Mojokerto sudah beberapa kali direnovasi sedikit demi sedikit dibagian gapura maupun didalamnya, yang tak lain bertujuan untuk memperindah panorama alun-alun sehingga para pengunjung menjadi betah berlama-lama. Selain itu, dengan banyaknya pedagang kaki lima maupun deretan toko-toko yang berjualan dengan beraneka macam jualannya, sehiingga pengunjung bisa membawakan oleh-oleh untuk keluarga dirumah.

Banyak orang yang merasa capek dan bosan dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari, maka tak ada salahnya menyempatkan waktu di akhir pekan untuk mengunjungi alun-alun Kota Mojokerto dengan keluarga maupun dengan pacar atau teman sejawat.

Comments

comments