BerandaNEWSBanjir rendam jalan ruas utama mojokerto surabaya

Banjir rendam jalan ruas utama mojokerto surabaya

612
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto | Banjir telah merendam rumah warga di desa di Kecamatan puri yaitu di desa kenanten yang lebih parah dan merendam ruas jalan By pas Mojokerto Surabaya , Kabupaten Mojokerto, sejak Selasa malam hari, 21 Januari 2016.

Banjir tersebut membuat panik warga di Desa kenanten, kelurahan kuwung, dan sampai ke kelurahan meri, terminal kertajaya yang tak jauh dari desa kenanten dan berdekatan dengan jalan raya by pas mojokerto Surabaya pun terkena imbas banjir tersebut. Sejumlah warga masyarakat mengatakan bahwa air banjir tiba-tiba menerjang permukiman mereka setelah hujan yang deras di Mojokerto. Sungai tak lagi bisa menampung debit air yang berlebih dari hujan yang cukup deras sekitar 5 jam mengguyur Mojokerto.

Menurut warga juga, banjir seperti ini sebenarnya hampir terjadi setiap musim penghujan. Namun untuk kali ini debit air yang menggenangi rumah warga cukup tinggi namun beberapa warga yang rumahnya tergenang belum mengungsi karna air tersebut masih belum masuk rumah. Akibat hujan yang mengguyur mojokerto dengan intesintas yang sangat deras berdampak langsung kepada lalu lintas jalan utama by pas, karena hujan tersebut jalan raya tergenenang hingga berukuran sekitar 30 cm tingginya. Banyaknya kendaraan bermotor yang masih nekad untuk melawan banjir itu pun akan sia-sia juga di karenaka jika akan dipaksakan terus kendaran akan mengalami mogok dan pastinya akan membuat kemacetan yang terjadi. Kemacetan tersebut tersebut cukup panjang. Tak lama dengan banjir tersebut polisi daerah setempat khususnya polisi polsek kenanten dan polisi lalu lintas langsung turun ke jalan untuk membantu melancarkan lalu lintas jalan poros utama tersebut.

20160121070304ASFF

Hingga berita ini diturunkan banjir tersebut belum usai surut. Di ruas jalan raya air masih menggenang hingga setinggi sekitar 30 sentimeter. Warga berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki saluran-saluran air yang tersumbat, di karenakan sebagaian besar banjir di daerah tersebut dikarenakan aliran sungai yang kurang lancar. Diperkirakan selama musim hujan ini potensi banjir akan terus terjadi di wilayah Mojokerto

Baca Juga :  Tiket Kereta Api di Mojokerto Full Booked

Comments

comments