NEWS

Bupati Tabanan Ikut Meresmikan Candi Leluhur Majapahit

Kabar Mojokerto РNi Putu Wiryastuti, Bupati Tabanan Bali meresmikan Candi Leluhur Majapahit yang dibangun di Desa Sumber Tanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pembangunan candi di Mojokerto ini merupakan petama kali dilakukan untuk bentuk wujud kepedulian pada sejarah Indonesia. Pembangunan candi Leluhur Majapahit ini didorong rasa keterikatan Ni Putu Eka dengan silsilah kerajaan Majapahit.

“Dan kebetulan saya keturunan kerjaan Majapahit. Untuk itu dengan cara ikatan batin saya wajib memberikan bukti pengabdian pada leluhur Majapahit dan juga sebagai bentuk rasa cinta kasih pada leluhur,” tutur Eka.

Candi leluhur Majapahit terletak di dalam Pura Sasana Bina Yoga yang mulai dibangun sejak tanggal 7 Januari 2016. Kepada program peresmian Candi leluhur Majapahit Hindu yang berada di Desa Mojosari.

“Dengan adanya candi ini, harapan besar kami terhadap pemimpin dan calon pemimpi masa depan Indonesia memperoleh tuntunan untuk menjadikan bangsa ini lebih baik dan dapat mengembalikan kejayaan Nusantara dengan mengedepankan spiritual yang merupakan pondasi kuat untuk membangun,” harapnya.

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa yang turut hadir dalam peresmian tersebut turut mengungkapkan pentingnya membangun sejarah, apalagi antusiasme warga yang hadir saat peresmian Candi Leluhur Majapahit.

“Hubungan Mojokerto dengan Tabanan penuh dengan sejarah, sehingga dengan adanya Candi ini akan lebih mengikatkan persaudaraan kami,” ucap Mustofa. Jelasnya, terkecuali sebagai tempat peribadahan umat Hindu, pastinya faktor ini bisa meningkatkan nilai wisata daerah. (willl)

Comments

comments

Tags

Related Articles