BerandaKOLOMOPINICar Free Day Benpas, berolahraga atau berbelanja?

Car Free Day Benpas, berolahraga atau berbelanja?

1040
0
BAGIKAN
Antusias warga Mojokerto untuk datang ke CFD Benpas pada hari minggu. Foto : Affan / kabar mojokerto

Kabar Mojokerto – Hari minggu adalah waktu dimana untuk bersantai sejenak atas rutinitas kesibukan sehari-hari. Tidak sedikit dari kita yang sibuk melakukan rutinitas dari sekolah hingga bekerja,  yang kadang cukup membuat jenuh sehingga banyak yang memanfaatkan hari minggu untuk bersantai dengan keluarga maupun orang tercinta dengan mengisi kegiatan yang menghibur. Mengisi waktu bersantai di hari minggu banyak dengan cara, salah satu alternatif mengisi waktu minggu pagi adalah dengan berkunjung ke Car Free Day (CFD).

Masyarakat Mojokerto memanfaatkan halaman parkir Carrefour untuk berolahraga senam bersama-sama. Foto : Affan / kabar mojokerto

Car free day Kota Mojokerto yang tepatnya bearada di jalan Benteng Pancasila atau sering disebut dengan benpas dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan olahraga outdoor, seperti jalan sehat, bersepeda ria hingga senam dan berbagai kegiatan lain yang dilakukan oleh komunitas. Car free day (CFD) adalah hari bebas polusi kendaraan bermotor, dimana suatu jalan bisa bebas dari kendaraan bermotor dan bisa dibuat sarana untuk berolahraga karena bebas dari polusi. Car free day dimulai dari pagi hari hingga siang hari. Jika pada hari biasa jalanan dipenuhi kendaraan bermotor, maka di Minggu pagi manusialah yang membanjiri jalanan.

Antusias warga Mojokerto untuk datang ke CFD Benpas pada hari minggu. Foto : Affan / kabar mojokerto

Belakangan, Car free fay di Benteng Pancasila Kota Mojokerto sedikit diluar pakem dari eventcar free day itu sendiri. Dengan berjejalnya penjual kaki lima yang memadati sepanjang Jalan Benteng Pancasila tersebut, mungkin lebih tepatnya disebut pasar tumpah minggu pagi untuk event minggu pagi di sepanjang Jalan Benteng Pancasila tersebut.

Selain banyaknya warga Mojokerto yang ke CFD Benteng Pancasila, banyak juga para pedagang yang berjual. Foto: Affan / kabar mojokerto

Moment car free day memang tak lagi sebatas jalan bebas kendaraan. Namun lebih dari itu, telah menjadi semacam pasar pagi atau pasar dadakan yang diisi oleh berbagai macam pedagang. Para pedagang yang cukup peka memanfaatkan keramaian publik untuk menjajakan barang dagangannya. Barang yang dijajakan pun bermacam-macam dari minuman, makanan, baju, kebutuhan keluarga, aksesoris hingga makanan tradisional. Alhasil, pasar dadakan ini tak ayal menggoda para pengunjung untuk berbelanja. Dengan berbagai macam dagangan, para Shopingmania tanpa sadar akan lupa dengan tujuan awal datang. Bukannya berolahraga, malah mengorek kantung dalam-dalam untuk membeli barang.

Baca Juga :  Wali Kota Terkejut Harga Gula Masih Tinggi Saat Sidak
Pengunjung memadati para pedagang yang berjualan di CFD Benteng Pancasila. Foto : Affan / kabar mojokerto

Walau sedikit melenceng dari konsep dasar car free day itu sendiri,  car free day Benteng Pancasila Kota Mojokerto sudah menjadi hal yang unik di Kota Mojokerto untuk didatangi jika kalian singgah di kota Mojokerto pada waktu hari Minggu pagi. Car free day Benteng Pancasila bisa dijadikan tujuan untuk bercengkerama dengan orang terdekat sambil berbelanja.

pedagang obat alternatif pun juga ada. Foto : Affan / kabar mojokerto
Pedagang makanan tradisional masih bisa kamu jumpai disini, untuk sekedar bernostalgia dengan makanan tempo dulu. Foto : Affan / kabar mojokerto

Jadi, bagi kalian semua yang akan mengunjungi Kota Mojokerto di hari Minggu, jangan lewatkan singgah di car free day Benteng Pancasila untuk berolahraga maupun untuk sekedar berbelanja. (fan/fan)

 

Comments

comments