China Ajukan Protes Kapal Nelayannya Ditangkap Indonesia

China Ajukan Protes Kapal Nelayannya Ditangkap Indonesia

265
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – Kementerian Luar Negeri China mengklaim Angkatan Laut Indonesia menembak nelayan mereka diperairan laut China Selatan. China mengklaim penembakan ini menyebabkan satu nelayan terluka. Pernyataan ini diupload di web resmi Kementerian Luar Negeri China.

Pernyataan tersebut sebagai tanggapan atas laporan Angkatan Laut Indonesia yang sudah mencegat dan menangkap 7 nelayan yang memancing di perairan Indonesia tanpa izin. Penangkapan ini berlangsung pada hari Sabtu kemarin tanggal 18 Juni di dekat pulau Natuna, laut lepas pantai barat Kalimantan. Perairan tersebut diklaim oleh China dan Indonesia.

Kementerian Luar Negeri China menyampaikan, kapal nelayang China sedang melakukan pemancingan yang biasa mereka lakukan. Lalu Angkatan Laut Indonesia menembak kapal tersebut. Dalam pendapat Kementerian Luar Negeri China, seseorang awak kapal yang terluka akibat dari tembakan tersebut saat ini telah dikirim ke Pulau Hainan untuk diobati dan sekarang ini sudah dalam kondisi yang stabil.

Kementerian Luar Negeri China menyampaikan, mereka telah memprotes keras atas aksi Angkatan Laut Indonesia lantaran sudah menyalahgunakan kapabilitas militernya. Penengkapan ini sudah ke-3 kali nya sejak banyak kapal nelayan China melakukan penangkapan ikan ilegal di Kepulauan Natuna milik Indonesia. Di bulan Mei, Angkatan Laut Indonesia juga terpaksa menembak kapal pukat China yang menolak berhenti. (willl)

Comments

comments

Baca Juga :  Tak Cukup Hanya Modal Raport dan Nilai UN Untuk Masuk di SMA Negeri Mojokerto

TIDAK ADA KOMENTAR