BerandaKABARKOTA MOJOKERTOFestival Bakar Sate dan Pesta Gizi Kota Mojokerto 2016

Festival Bakar Sate dan Pesta Gizi Kota Mojokerto 2016

1162
0
BAGIKAN
Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus. Foto dari Humas dan Protokoler Pemkot Mojokerto.

Mojokerto, Kabar Mojokerto – Acara Festival Bakar Sate, Pesta Gizi Idul Adha yang berlangsung Senin (12/9) malam  kemarin. Agenda tahunan yang menjadi destinasi wisata budaya di Kota Mojokerto ini menyajikan banyak pertunjukan hiburan dan tata cahaya yang fantastik. Ribuan warga tumpah ruah meramaikan festival ini bersama Wali Kota Mas’ud Yunus yang berlangsung di Pertigaan Jalan Gajah Mada – Jalan Mayjend Sungkono Kota Mojokerto (bawah jembatan Gajah Mada) kota Mojokerto. Selain masyarakat umum, festival Bakar Sate dan Pesta Gizi Kota Mojokerto juga diikuti pelajar dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. 

Acara tersebut dimulai pukul 18.30 WIB , ratusan tim peserta lomba bakar sate membuat sate seenak mungkin dengan menyuarakan yel-yel penyemangat. Uniknya di festival ini, masing-masing peserta wajib mengenakan kostum khusus dan bergoyang saat membakar sate di atas tungku perapian. Tak sampai di situ, acara tahunan memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah ini menampilkan banyak sekali hiburan pertunjukan. Salah satunya adalah tarian sufi dan musik etnik. Juga tampilan stand up comedy dari Gus dan Yuk Cilik Kota Mojokerto.

Tak hayal, aksi ini semakin menambah kemeriahan acara. Selain untuk mensyukuri nikmat Tuhan, festival ini juga digelar untuk meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar warga Mojokerto.

“Untuk membangun kebersamaan, bagaimana rakyat, pejabat, semua elemen masyarakat menikmati kegiatan ini. Bisa makan bersama-sama, dan membangun kebersamaan, gotong royong dalam rangka mengembangkan Mojokerto.” ujar Walikota Mojokerto, Bapak Mas’ud Yunus seperti dikutip dari Transmedia.

Pemenang dalam festival ini ditentukan dengan kostum serta kelezatan sate yang dibakar dengan kelezatan bumbunya. Usai dinilai juri, sate yang dibuat peserta dibagikan secara gratis kepada seluruh warga yang hadir. (aks/fan)

  • Sumber: Transmedia 
  • Penulis: Andik Kurniawan Santoso
  • Editor: Affan Bakhrudin
Baca Juga :  Dikdasmen Tunjuk Mojokerto Sebagai Piloting Sekolah Model

Comments

comments