Harga kebutuhan bahan pokok di Mojokerto mulai naik

Harga kebutuhan bahan pokok di Mojokerto mulai naik

1001
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – Dalam menjalani kehidupan saat ini, manusia sangat membutuhkan berbagai macam jenis dan macam barang-barang dan jasa, tentunya untuk memenuhi kebutuhannya. Dari manusia sejak lahir hingga meninggal duniapun tidak terlepas dari kebutuhan akan segala sesuatunya. Untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan tersebut diperlukan pengorbanan untuk mendapatkannya, baik dengan bekerja dan berusaha untuk mendapatkan kebutuhan yang diperlukan dalam menjalani kehidupan saat ini.

Foto Pasar Tanjung
Foto Pasar Tanjung

Mendekati bulan puasa ramadhan 1437 Hijriah, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Mojokerto sudah mulai merangkak naik. Tetapi tidak cuma kebutuhan bahan pokok saja, bumbu dapur di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto juga sudah mulai berganti harga seperti bawang putih. Salah satu pegangan bernama Kaka menyampaikan, harga bawang putih sudah mulai mengalami kenaikan sejak enam bulan yang lalu. “Bawang putih sekarang harganya 39 ribu rupiah untuk per kilogramnya. Untuk bawang merah 32 ribu rupiah per kilogram, sedangkan untuk cabe merah dan cabe rawit masih tetap, belum ada kenaikan harga” ungkapnya, Senin (23/5/2016).

a

Pegadang yang lain pun ikut menyambung, dari kebutuhan bahan pokok yang peling menonjol naiknya ialah telur dan gula. Harga telur yang dulu 16.500 rupiah per kilogramnta menjadi 18 ribu rupiah per kilogramnya, dan harga gula yang dulunya 14.250 rupiah per kilogramnya menjadi 15.300 rupiah per kilogramnya. Selain itu harga kentang juga ikut naik dari 8 ribu rupiah per kilogramnya menjadi 10 ribu rupiah per kilogram. Minyak curah yang dulu harganya 10.400 rupiah per kilogram menjadi 10.500 rupiah per kilogramnya.

Kalau berdasarkan tradisi mengenain harga kebutuhan yang naik dari para pedangan di Pasar Tanjung Anyar dari tahun ketahun pada awal mulanya, kenaikan bakal konsisten berlangsung selama dua pekan sebelum bulan puasa dan dapat normal kembali pada pertengahan puasa. Akan tetapi harga kebutuhan bahan pokok tersebut bisa saja akan kembali naik lagi pada saat menjelang lebaran karna hal tersebut mungkin sudah menjadi tradisi karna kebutuhan bahan pokok banyak dicari oleh masyarakat. (willl/fan)

Baca Juga :  Doni, Si Bocah Inspirator

Incoming search terms:

  • patokan harga bahan pokok pasar tanjung mojokerto

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR