Harga Tiket Dan Jam Buka Museum Trowulan 2016

Harga Tiket Dan Jam Buka Museum Trowulan 2016

6865
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – Jika Anda sedang berada di Mojokerto, tidak ada salahnya Anda singgah sejenak di Museum Trowulan. Museum ini merupakan museum yang spesial karena 80% koleksinya yaitu peninggalan zaman Kerajaan Majapahit. Dalam pelajaran sejarah, Majapahit disebut sebagai kerajaan terbesar di Asia Tenggara yang berdiri pada 12 November 1293 dan bertahan selama 2 abad. dari abad ke-13 sampai abad ke-15. Lokasi Museum Trowulan ini berada di Jalan Raya Trowulan, Dusun Unggahan, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Foto : Rina Oktavia
Foto : Rina Oktavia

Keistimewaan dari Museum Trowulan ini memiliki banyak koleksi benda bersejarah peninggalan dari Kerajaan Majapahit yang jumlah koleksinya mencapai kurang lebih 80.000 koleksi benda purbakala yang diklasifikasikan dari masa prasejarah, klasik (era Hindu dan Buddha), Islam, sampai masa kolonial. Lantaran jumlah koleksi yang begitu banyaknya, museum ini pada tanggal 1 Januari 2007 ditetapkan sebagai Pusat Informasi Majapahit (PIM).

3

Para wisatawan yang datang ke museum ini dapat melihat koleksi benda-benda peninggalan sejarah Kerajaan Majapahit, di antaranya prasasti, arca, artefak, senjata tradisional dan sarana kesenian tradisional.

Selain itu pengunjung pun dapat menuntut ilmu sejarah politik dan ekonomi pada masa Majapahit karena museum ini menaruh relief, patung, mata uang kepeng dan kelereng tanah liat yang menggambarkan aktivitas perdagangan Majapahit dengan pedagang-pedagang dari China.

4

Museum Trowulan merupakan sebuah ruangan yang menaruh kekeyaan histori kejayaan Kerajaan Majapahit yang menjadikannya sebagai tempat pusat penelitian, pengembangan budaya dan pendidikan yang bernilai sejarah. Untuk akses menuju Museum Trowulan ini tidak terlalu sulit. Dari Termilai Mojokerta anda dapat menggunakan angkutan kota menuju Kecamatan Trowulan dan dapat langsung turun didepan Museum Trowulan.

2

Harga tiket masuk ke museum ini dikenai budget yang berbeda-beda. Untuk pengunjung umum dikenai biaya sebesar Rp. 2.500, sedangan untuk pengunjung anak-anak, pelajar dan mahasiswa dikenai biaya sebesar Rp. 1.500 dan khusus untuk turis asing dikenai anggaran sebesar Rp. 5.000.

Baca Juga :  Panorama Trawas yang perlu diketahui

Museum ini buka pada hari Senin hingga Sabtu, sedangakan pada hari Minggu dan hari besar tutup. Untuk hari Senin – Kamis buka pada pukul 07.30 – 16.00 WIB. Sedangkan hari Jum’at buka pada pukul 07.30 – 11.30 WIB, dan di hari Sabtu buka pada pukul 07.30 – 13.30 WIB. (willl/fan)

Incoming search terms:

  • museum trowulan
  • museum trowulan mojokerto
  • museum mojokerto
  • museum majapahit
  • musium trowulan
  • jam buka museum trowulan
  • harga tiket masuk museum trowulan mojokerto
  • tiket masuk museum trowulan mojokerto
  • tiket masuk trowulan
  • harga tiket masuk museum majapahit

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR