BerandaKABARKABUPATEN MOJOKERTOJalan Raya Bukan Tempat Untuk Membuangan Sampah

Jalan Raya Bukan Tempat Untuk Membuangan Sampah

362
0
BAGIKAN
Sampah menumpuk di Jalan Bangsal - Mojoanyar. Foto : Fajri

Kabar Mojokerto – Persoalan sampah masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi kita semua. Meski telah mendapat predikat kota adipura, namun masih ada perilaku oknum-oknum warga Kabupaten Mojokerto yang tidak sesuai dengan penghargaan tersebut . Salah satunya adalah soal penanganan sampah.

Entah apa yang dipikirkan orang-orang ini. Seenaknya saja membuang sampah sembarang di pinggir jalan. Seperti misalnya di pinggir jalan yang menghubungkan dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto, yakni Kecamatan Bangsal dan Mojoanyar. Tepatnya berada di Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, (22/8/2017).

Sampah rumah tangga tampak menumpuk dan tercecer di pinggir jalan sekitar 15 meter. Tak diketahui siapa yang memulai membuang sampah seenaknya sehingga menjadi tumpukan sampah seperti ini.

Fenomena membuang sampah asal di jalan ini memang tengah mewabah. Tak hanya di Bangsal, di Desa Modongan tepatnya di jalan alternatif Mojokerto-Jombang juga ada. Mereka oknum-oknum tak bertanggung jawab yang asal buang sampah.

Selain menimbulkan bau menyengat, tumpukan sampah juga mengganggu kenyamanan para pengguna jalan. Para pembuang sampah itu semestinya berhenti untuk membuang sampah secara sembarang. Jangan lempar tanggung jawab urusan sampah ke pihak lain atau tidak mau tau persoalan sampah dengan manaruh begitu saja di pinggir jalan atau membuang di sungai.

Sampah yang kita hasilkan setiap harinya biasakan mengumpulkan sampahnya di lingkungan dan dikoordinir atau mengolah sampah yang masih bisa diolah. Kesadaran akan lingkungan yang bersih menjadi tanggung jawab bersama.

(fan/fajri)

Comments

comments

Baca Juga :  Segera mengurus E-KTP, berikut jadwal untuk wilayah Kabupaten Mojokerto