KOMUNITAS

Jemur Scratf Ala Football Scarves Mojokerto

Kabar Mojokerto – Minggu siang kali ini (17/12) kawasan sekitar alun-alun Kota Mojokerto nampak beda dari biasanya. Puluhan remaja sedang berkumpul dengan memajang ratusan scartf alias kain panjang bertuliskan bemacam logo fans club sepak bola ternama. Rangkaian scartf itu makin cantik karena memiliki ratusan corak yang berwarna warni.

Salah satu penggerak acara Awang dari Ngoro menceritakan kepada kabar jika ini adalah acara “Jemur Scartf”. Salah satu acara Indonesia football scarves community Mojokerto dan sekitarnya untuk menyambung silaturahim bagi para anggotanya.

“Disini kami berasal dari macam macam kelompok suporter mas. Ada yang dari Green Nord (persebaya), Sidoarjo, Arema Mojokerto, dan tentunya dari Curvasud MP alias Tim kesayangan warga MJK dan sekitarnya Mojokerto Putra,” terang Awang.

Ia mengaku jika football scarves di mojokerto masih belum banyak orang yang paham. Dia menambahkan jika di dalam persuporteran sepak bola di negeri ini dan dunia, scratf adalah salah satu simbol penting. “Jadi harus kita rawat scraftnya. Disini kita sharing, dan bikin acara acara sosial bareng.” imbuh pria yang sudah lama menjadi suporter MP ini.

Awang menerangkan jika Pecinta Scartf Mojokerto sebenarnya belum membentuk organisasi seperti di kota kota lain. Ini untuk siapa saja yang suka dan mau peduli dengan scartfnya masing masing. Selanjutnya mungkin IFSC Mojokerto akan di bentuk.
“Untuk jadi organisasi yang sah liat nanti aja mas. Yang penting temen temen rukun dan guyup dulu lah,” imbuhnya.

“Harga scraft nya macem macem mas. Dari ratusan hingga jutaan. Tergantung limit dan buatan negara mana. Kita biasanya pesen inden dari luar negeri seperti Polandia atau Inggris,” terang Yoga, salah satu curvasud MP yang hadir.

Faiz 21 tahun, salah seorang peserta asal Sidoarjo menambahkan bahwa kumpulan seperti ini selain untuk saling sharing perihal bagaimana perawatan, harga, dan jenis jenis scartf, juga menjadi salah satu upaya kita mengikis rasisme di kalangan suporter di Indonesia, Jawa Timur khususnya.
“Mas kan tau sendiri, disini ada The Jack, Arema, Green North, Loyalis dan curvasud MP dll. Kita rukun lho.”

Saat ditanya bagaimana pecinta scratf di Sidoarjo sendiri? Ia menjawab jika di daerah asalnya sudah ada dan berjalan. “komunitasnya ada mas di sda, jadi kita disini sharing biar makin oke hubungan kekeluargaannya,” pungkasnya. (swr/ukn)

Comments

comments

Related Articles