BerandaNEWSKantor KPU Mojokerto Dipindah ke Kantor Badan Pusat Statistik

Kantor KPU Mojokerto Dipindah ke Kantor Badan Pusat Statistik

537
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – Kantor KPU Kabupaten Mojokerto yang menempati eks gedung Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) dijalan RA Basuni No 35 Sooko, harus cepat pindah. Lantaran, dalan satu bulan ini menti dikosongkan. Pengesongan bangunan SPMA yang diresmikan Bupati R Achmad Basoeni tahun 1966 yang menempati lahan skitar 8.000 meter persehi tersebut akan dirobohkan.

Selanjutnya, Pemkab Mojokerto bakal membangun gedung baru yang diperuntukan juga sebagai Kantor DPRD Kabupaten Mojokerto. Yang merupakan gantianya, lembaga penyelenggara pemulu dan pilkada tingkat daerah itu untuk sementadra akan menempati gedung dan lahan baru. Ialah, menggunakan mess Persatuan Sepak Bola Mojokerto Putra (PSMP) dan eks Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Mojokerto. Tepatnya di lingkungan Mangelo Desa atai Kecamatan Sooko.

Lokasinya berada di belakang Kantor KPU lama. Ketua KPU Ayu Hanfiq dengan komisioner dan Sekertaris KPU Heru Kendoyo berkesempatan mendatangi Mess PSMP dan kantor eks BPS. Dimana, area dua bangunan itu saling berdampingan atau berada dalam satu komplek. Tidak hanya untuk memeriksa kesiapan penempatan, mereka yang juga didampingi banyak staf sekretariat pula merencanakan melakukan perbaikan. Meliputi pembenahan kerusakan bangunan, pengecetan dan pembangian area perkantoran sebagai tempat kerja.

“Hari ini, kami memeriksa keadaan dari dua bangunan itu,” Kata Heru. Jelasnya, perpindahan kantor KPU ini memanglah sudah dijamin. Tapi, lantaran belum mempunyai kantor permanen mengharuskan KPU ajukan perpindahan kantor sementara. “Kebetulan Mess PSMP dan eks Kantor BPS itu kosong, tidak digunakan lagi. Serta jaraknya taidak terlampau jauh dengan kantor lama,” paparnya.

Pindahnya kantor KPU dari eks Gedung SPMA yang dihuni mulai tahun 2010 lalu ini adalah kali ke-3. Pada Awal, kantor KPU boyongan dari eks Kantor PDAM Kabupaten Mojokerto dijalan KH Hasyim Asy’ari Kota Mojokerto, atau dari segi utara Alun – Alun Kota Mojokerto. (willl)

Baca Juga :  Walikota Mas’ud Yunus: Pusyar, Solusi Usaha Kecil untuk menghadapi MEA

Comments

comments