BerandaNEWSKepedulian Ikatan Mahasiswa Mojokerto Area Malang Galang Dana untuk Korban Bencana

Kepedulian Ikatan Mahasiswa Mojokerto Area Malang Galang Dana untuk Korban Bencana

604
0
BAGIKAN
PEDULI: Ikatan Mahasiswa Mojokerto Area Malang menggalang dana untuk korban banjir Gondang Sabtu (1/4/2017).

Kabar Mojokerto – Bencana mengetuk hati  banyak pihak. Banjir bandang di Mojokerto, juga mengetuk hati para mahasiswa untuk turut serta membantu para korban bencana. Mereka menggelar aksi sosial untuk korban bencana banjir di Mojokerto.

Aksi sosial untuk membantu sesama bermunculan. Beberapa organisasi maupun komunitas di Mojokerto menggalang dana untuk membantu korban bencana. Puluhan anggota dari organisasi daerah Ikatan Mahasiswa Mojokerto Area Malang turun jalan Sabtu (1/4/2017).

Para mahasiswa Mojokerto yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang ini rela untuk pulang kampung demi membantu para korban bencana banjir bandang yang terjadi di Dusun/Desa Kalikatir, Kecamatan Godang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Minggu (26/3/2017). Mereka menggalang dana kepada para pengguna jalan raya yang dibagi menjadi 2 area yakni area mojokerto yang berlokasi di perempatan lampu merah Sekarsari, Kota Mojokerto dan di jalan Ijen, Kota Malang Minggu (2/4/2017).

Ketua Ikatan Mahasiswa Mojokerto Area Malang (IMMAM) sekaligus ketua pelaksana penggalangan dana Ravi Firmansyah mengatakan penggalangan dana untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar anggota IMMAM dan mahasiswa lainnya pada sesama yang sedang kesusahan karena tertimpa musibah. “Kita harus membantu sesama yang sedang terkena musibah dan membangun semangat hidup pasca bencana bandang” katanya.

Penggalangan dana tersebut berlangsung dua hari yakni pada hari sabtu di wilayah mojokerto dan hari minggu di wilayah kota malang. Antusias masyarakat Mojokerto untuk memberikan sumbangan sangat baik. Dana yang terkumpul sementara berjumlah Rp. 3.140 Juta dengan rincian penggalangan dana di Kota Mojokerto berhasil mengumpulkan Rp 1,580 juta lalu dana yang terkumpul di Kota Malang terkumpul Rp. 810 ribu dan para donatur lainnya yang transfer melalui rekening atas nama Zakariya al ansori sebagai narahubung para donatur menjadi rekening sementara IMMAM untuk aksi penggalan dana terkumpul sementara  Rp. 750 ribu. Bantuan tersebut seluruhnya akan disalurkan kepada korban bencana.

Baca Juga :  Di Mojokerto, Terdapat Sebuah Sekolah Dasar Yang Hanya Tujuh Siswa

”Kami turut prihatin dengan kejadian banjir bandang yang menimpa saudara-saudara kita di Gondang. Maka dari itu, kami melakukan aksi turun ke jalan untuk menggalang dana. Meski bantuannya tidak besar, kami harap bisa bermanfaat bagi para korban,” ucap Ravi.

Penulis : Affan Bahrudin

Comments

comments