BerandaGAYA HIDUPKULINERKopi dan buku dipertemukan

Kopi dan buku dipertemukan

1598
0
BAGIKAN
Pegawai Angkringan Gaes sedang melayani pesanan pelanggan/Foto : Affan Bakhrudin Fajri

Mojokerto, Kabar Mojokerto – Budaya meminum kopi sudah terjadi sejak dulu. dari kakek kita maupun orang tua kebanyakan mereka mengkonsumsi kopi dengan banyak alasan, salah satu alasan kebanyakan orang mengenai budaya meminum kopi ialah melepaskan kepenatan atas segala macam rutinitas dan kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari. Setiap daerah yang ada di Indonesia mempunyai budaya yang berbeda mengenai kopi baik tentang penyajiannya, cita rasa atau aroma maupun konsep sebuah kedai yang akan menjual kopinya.

Kedai kopi atau tempat nongkrong yang menjual minuan kopi saat ini banyak kita jumpai di Mojokerto di berbagi tempat yang ada di Mojokerto. Berbagai lapisan masyarakat di Mojokerto mengisi kedai-kedai kopi untuk bersantai minum kopi. Tak terbatas dari yang muda hingga yang tua, pria maupun wanita, miskin maupun kaya, semua berbaur tanpa sekat-sekat pembatas untuk sekedar minum kopi maupun melepas penat.

avfsadf

Masyarakat yang akan cari tempat ngopi di mojokerto tidak akan kebingungan untuk mencari tempat ngopi karena di Mojokerto kini banyak kedai, kafe maupun warung kopi yang menawarkan berbagai macam cita rasa kopi, konsep atau tempat nongkrong, maupun yang lainnya. Masyarakat Mojokerto tinggal memilih kedai kopi yang sesuai selera mereka. Salah satu kedai kopi yang cukup menarik di Mojokerto sebuah kedai atau angkringan yang dimana masyarakat bisa minum kopi dan juga bisa membaca buku.
Minum kopi sambil membaca buku itulah yang dirintis oleh seorang pemuda di Mojokerto. Rocky Cristian sang owner dari angkringan gaes, sebuah tempat ngopi maupun tempat nongkrong yang terletak di Jalan Raya Prajurit Kulon No 70A, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Kepada KabarMojokerto.com, ia menuturkan di Kota Mojokerto, budaya minum sambil kopi sambil membaca masih termasuk langka. “Angkringan gaes secara kebetulan menawarkan konsep seperti itu,” tutrunya Jumat 12 Agustus 2016 di kota Mojokerto.

Baca Juga :  Kota Mojokerto Meraih Peringkat ke - 4 Dari 10 Kota Berkinerja Terbaik Nasional

Awalnya, ia melanjutkan, “niat awalnya kalo angkringan gaes ini jadi tempat kumpul bareng teman atau keluarga, komunitas, maupun diskusi tentunya sambil ngopi dan secera kebetulan juga lokasi angkringan gaes ini berlokasi di halaman perpustakaan umum kota Mojokerto,” ujarnya.

Rocky menuturkan, “ ketika tempat kopi lain yang ada di Mojokerto menawarkan konsep yang bagus dan perbincangan yang menarik, angkringan gaes menawarkan suasana yang tenang. Kopi yang enak, makanan khas angkringan dan juga buku buku menarik koleksi perpustakaan umum kota Mojokerto yang bisa dipinjam atau di baca dilokasi.”

WhatsApp Image 2016-08-12 at 21.08

“ Jika pengunjung mau menikmati minum kopi dengan membaca buku koleksi perpustakaan kota di sarankan datang pada pukul 19.00 WIB, karena angrkingan gaes baru buka pukul 19.00 WIB – 02.00 WIB kecuali Minggu kita tutup, kalau Perpustakaan itu bukanya Senin-Jumat Jam 08.00 WIB – 20.00 WIB dan Sabtu – Minggu Jam 08.00 WIB – 13.00 WIB.” Tambahnya.

Sementara itu menurut pengunjung Angkringan Gaes, Ghilman Fahmi Al Akbar, merasa nyaman ada tempat untuk minum kopi dan membaca buku. “ Minum kopi diselasela kesibukan bisa merehatkan kepenatan dan apalagi ngopi sambil membaca buku itu banyak manfaatnya. Harga kopinya pun cukup terjangkau , koleksi buku perpustakaan ya cukup banyak tinggal kitanya aja kalu pengen ngopi ya ngopi di angkringan gaes kalau baca buku yaa ada diperpustakaan umum, pasti banyak manfaatnya kok, “ Ujarnya saat berada di angkringan gaes. (fan)

Comments

comments