Mahasiswa Mojokerto bangga kebudayaannya dan eksis di Kota orang

Mahasiswa Mojokerto bangga kebudayaannya dan eksis di Kota orang

526
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto | Malang – Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang (EM UB). Melaksanakan sebuah acara yang sangat menarik yaitu Kamung Budaya 3. Gelaran acara ini menampilkan pawai budaya dari berbagai daerah yakni 43 Organisisi Daerah (Orda) yang terkumpul daram sebuah Forum Organisasi Daerah (FORDA), Kamis (26-11-2015).

Kampung budaya 3 yang dilaksanakan Eksekutif Mahasiswa Brawijaya (EM UB) dilaksanakan selama 2 hari. Dari tanggal 26-27 November 2015. Pada hari pertawa acara diawali dengan pawai dari gazebo fakultas kedokteran kemudian keluar melintasi Jl Veteran, Jl Bogor, Jl DI Panjaitan dan berakhir di lapangan rektorat UB. Akan tetapi sebelum pawai di akhiri terdapat puncak acara pawai yaitu flas mob di bundaran UB.

IMG_20151126_210112

Saya perwakilan dari Ikatan Mahasiswa Mojokerto area Malang (IMMAM) baru kali ini ORDA IMMAM mengikuti kampung budaya 3 yang diadakan Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang (EM UB). Acaranya sangat meriah dan peserta nya sangat banyak,” Ujar Azza selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Mojokerto area Malang (IMMAM), Mahasiswa UM semester 7.

Menurut dia, untuk perwakilan forum daerah (FORDA) Ikatan Mahasiswa Mojokerto area Malang (IMMAM) menghadirakn 10 orang peserta. Dari beberapa peserta tersebut memiliki peran peran masing-masing dan juga memakai baju adat khas Mojokerto, ada yang menjadi Pati Gajah Mada, penduduk Majapahit dan tak lupa para mahasiswa (IMMAM) juga menunjukkan makanan khas Mojokerto yaitu Onde-onde yang secara sukarela diberikan kepada pengunjung ke stan IMMAM.

IMG_20151127_213059
“Akan tetapi disela perbincangan dengan ketua Ikatan Mahasiswa Mojokerto area Malang (IMMAM) sedikit mengungkapkan rasa kekecewaannya kepeda pemerintah daerah Mojokerto yang kurang menyuport khususnya Ikatan Mahasiswa Mojokerto area Malang (IMMAM) dalam dana acara untuk mendekor stand dan juga lainnya. Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan keniatan para Ikatan Mahasiswa Mojokerto area Malang (IMMAM) ikut dalam Kampung Budaya 3, untuk menunjukkan kepada Mahasiswa yang hadir di kampung budaya 3 kalau mahasiswa Mojokerto bangga dengan budaya asli Mojokerto,“ kata dia.

Baca Juga :  Dua Pemudik Tewas di Mojokerto Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2016

Dalam kampung budaya 3 tahun ini ada 43 forda yang ikut. Hampir dari sabang sampai merauke para mahasiswa Organisasi daerah turut serta meramaikan acara ini, mereka saling tunjuk kebudayaan masing-masing dari pakaian adat, kebudayaannya, makanan khasnya, baju adat, tari adat dan masih lagi. Mungkin dari kampong budaya 3 ini kita secara langsung melihat dan menjumpai keberagaman kebudayaan Indonesia dan tak lupa sebagai generasi muda turut melestarikan budayanya.

Incoming search terms:

  • Bangga jadi Orang Mojokerto
  • orda mojokerto di malang

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR