BerandaGAYA HIDUPWISATANikmati Sensasi Kembali Ke Alam Di Air Terjun Coban Waru

Nikmati Sensasi Kembali Ke Alam Di Air Terjun Coban Waru

1705
0
BAGIKAN
Perjalan Menuju Air Terjun Coban Waru. Sumber foto: sinyoureh.blogspot.co.id

Kabar Mojokerto – Destinasi yang satu ini berada di Dusun Podorejo, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Propinsi Jawa Timur. Air Terjun Coban Waru biasanya pengunjung menyebut lokasi wisata alam yang satu ini. Hamparan pepohonan dengan udara khas pedesaan Pacet yang sejuk. Dari sini, kamu bisa leluasa melihat panorama alam yang masih segar, dikelilingi pepohonan yang rindang dan jauh dari kebisingan Mojokerto.

Tentu saja hal itulah yang menjadi daya tarik cukup kuat bagi para wisatawan yang memutuskan untuk datang ke Pacet dan khususnya ke Air Terjun Coban Waru. Tempat yang sejuk dan pemandangan alam menarik biasanya mampu mencipta kesan jiwa Travelling lebih bersemangat.

Untuk bisa menikmati air terjun Coban Waru ini memang membutuhkan usaha lebih. Pasalnya, pengunjung harus menyusuri jalan setapak di tengah Hutan Lindung “Taman Hutan Raya Raden Suryo” – Pacet. Butuh sekitar dua jam perjalanan melewati perbukitan dari Desa Sajen, desa terdekat menuju air terjun ini. Di sepanjang perjalanan menuju ke air terjun Coban Waru akan dijumpai tanaman jamur dan pondok – pondok untuk beristirahat.

Perjalan Menuju Air Terjun Coban Waru. Sumber foto: sinyoureh.blogspot.co.id
Perjalan Menuju Air Terjun Coban Waru. Sumber foto: sinyoureh.blogspot.co.id

Rasa lelah akan terbayar begitu air terjun Coban Waru di depan mata.  Meskipun berketinggian sekitar 30 meter, sepanjang dinding air ditumbuhi rerumputan dan tanaman – tanaman alami yang terkonsep rapi secara alamiah.

Air Terjun Coban Waru. Sumber Foto : sinyoureh.blogspot.co.id
Air Terjun Coban Waru. Sumber Foto : sinyoureh.blogspot.co.id

“Air terjunnya masih sangat bagus dan airnya jernih dan masih bisa diminum. Biasanya saya kalau liburan sama teman – teman sering kesini.” Ujar Whidaz Bara Sakti, salah satu pengunjung Air Terjun Coban Waru dikutip dari CNN Indonesia.

Air terjun Coban Waru awalnya ditemukan oleh Masyarakat Sekitar sedang mencari rumput. Awalnya bernama Air Terjun Grenjengan. Namun oleh para pengunjung yang berasal dari beberapa kota di Jawa Timur dikenal dengan nama Air Terjun Coban Waru.

Baca Juga :  7 Tempat Wisata Air Keluarga Yang Recommended

Sebagian pengunjung tak hanya menikmati pemandangan disini. Air terjunnya juga bisa langsung dinikmati untuk membuat atau memasak hidangan instan.

Bagi anda penikmat trip yang perlu sedikit usaha tentu tak ada salahnya untuk mengunjungi Air Terjun yang satu ini. Apalagi tempat wisata ini masih gratis, Selamat berlibur. (aks/fan)

  • Penulis: Andik Kurniawan Santoso
  • Editor: Affan Bakhrudin

 

Simpan

Comments

comments