BerandaGAYA HIDUPWISATAPanorama Trawas yang perlu diketahui

Panorama Trawas yang perlu diketahui

1106
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto | Trawas merupakan salah satu kecamatan yang berada di kabupaten mojokerto yang berbatasan langsung dengan pasuruan dan sidoarjo. Trawas merupakan sebuah lembah yang diapit oleh dua gunung, adalah gunung penanggungan dan gunung welirang yang tentunya berada di mojokerto. Menuju Trawas bisa diakses dari Surabaya yang kurang lebih 3 jam perjalan darat, dan sekitar 1 jam dari pusat kota mojokerto. Setiap memasuki kawasan trawas akan ditunjukkan keindahan panorama alam trawas dan kenyamanan udara pegunungan yang membuat trawas menjadi sejuk dan segar.

trawas

Panorama Trawas sungguh sangat menarik dan perlu diketahui oleh umum. Daya tarik wisatawan mendatangi ke trawas salah satunya alas an adalah karena panorama alamnya yang begitu asri dan udara yang sejuk. Hawa udara yang sangat sejuk dan dingin dan trawas juga menawarkan keindahan dan keasrian pesona pegunungan dan tentunya menonjolkan ketentraman dan kedamaian pedesaan yang didambakan para wisatawan khusunya dari perkotaan sekedar bersantai dari kebisingan maupun kesibukan kota dan penduduk kota. Dengan kemudahan akses jalan raya menuju trawas yang sekarang mulai digenjot pembangunan infrastruktur, baik dari jalan raya maupun fasilkitas umum oleh pemerintah mojokerto sehingga memudahkan para wisatawan untuk dating ke trawas dan meramaikan wisata-wisata di kawasan Trawas. Terutama dari mojosari menuju ke trawas yang kondisi badan jalannya yang lebar, belokan-belokan jalan tidak terlalu tajam dan berbahaya, tanjakan yang tidak terlalu terjal dan sudah mengalami pembaruan aspal jalan raya. Sehingga mobil keluarga maupun bus-bus pariwisata bisa melintasi dari mojosari menuju ke trawas. Trawas sendiri dengan berkembangnya jaman sudah berdiri perhotelan dan penginapan yang berdiri. Dan beberapa refrensi wisata alam dan sejarah purbakala.

Baca Juga :  Patung Budha Tidur Terbesar se-Indonesia Sebagai Obyek Wisata Alternatif

552df5c70423bd80148b4568

72363990

IMG_20150522_204220

Pesona trawas yang banyak dijumpai disekitar umumnya dijumpai bentangan alam, persawahan. Pengolahan persawahan di trawas merupakan system sengkedan yang tentunya identik dengan dataran tinggi. Bentangan persawahan sengkedan yang berada di trawas akan menyajikan panorama yang indah bagi setiap yang melihatnya.
Selain panorama persawahan yang disajikan masih banyak panorama alam keindahan trawas diantaranya, Tterdapat beberapa obyek wisata – wisata sejarah, diantaranya situs Reco / Arca Lanang – Reco Wadon yang diduga sebagai kawasan bengkel pembuatan patung batu pada masa Mojopahit, Candi Jolotundo, dan kompleks candi yang tersebar di lereng utara Gunung Penanggungan yang berhubungan erat dengan kepercayaan tentang Gunung Penanggungan yang disucikan masyarakat sekitar.

DSC_0011

DSC_2949

Wisata alam yang asri yang menawan lainnya, adalah air terjun, seperti halnya dengan air terjun Sedudo dan air terjun Coban Rondo, Air Terjun Dlundung juga sudah sangat dikenal oleh masyarakat Jawa Timur.
Panorama alam trawas sangatlah menggoda untuk dikunjungi, baik untuk menikmati panorama alam maupun panorama situs purbakala yang berada di trawas.

Comments

comments