BerandaNEWSPemkot Mojokerto dan PENS Teken MoU Kerjasama Pembangunan Kampus PENS di Kota...

Pemkot Mojokerto dan PENS Teken MoU Kerjasama Pembangunan Kampus PENS di Kota Mojokerto

848
0
BAGIKAN
MoU Kerjasama Program Studi di Luar Kampus Utama PENS dengan Pemerintah Kota Mojokerto

Kabar Mojokerto – Bertempat di Ruang Rapat Direktur PENS Surabaya, Jl. Raya ITS Politeknik Elektronika, Sukolilo, Kota Surabaya, pada hari Rabu, 24 Mei 2017 telah dilakukan pendatanganan Memorandum of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman  antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan dengan kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman dilakukan Direktur PENS Surabaya oleh Zaenal Arief dan Pemkot Mojokerto oleh Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus. Kedua belah pihak sepakat untuk melakukan penyelenggaraan program studi di luar kampus utama Politeknik Elektronika Negeri Surabaya di Kota Mojokerto.

Zaenal berharap dengan pembangunan kampus PENS di Kota Mojokerto sebagai  bentuk kerjasama yang baik dalam membangun institusi pendidikan.“Jadi nama program di kota Mojokerto adalah PSDKU yaitu program studi di luar kampus utama,” tutur Direktur PENS, Zaenal Arief.

Dikesempatan  tersebut Dikti menyambut baik program PSDKU dan selanjutnya dilakukan pengurusan ijin operasional. “Tahun depan kami siap untuk melaksanakan operasional di Kota Mojokerto,” jelasnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Mojokerto mengharapkan bahwa dengan kerjasama dibangunnya kampus PENS di Kota Mojokerto dapat berperan aktif dalam pembangunan Kota Mojokerto dan meningkatkan sumber daya manusia di Kota Mojokerto.  “Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan tahun ini pembangunan bisa selesai, sehingga tahun depan bisa beroperasi program PSDKU PENS di Kota Mojokerto,” tuturnya.

Mas’ud Yunus mengatakan hal ini adalah upaya pemerintah kota dalam mengembangkan kualitas SDM di Kota Mojokerto. “Masyarakatnya harus dapat mengakses pendidikan dengan mudah. Terlebih di tahun 2017 adalah tahun pelayanan dan infrastruktur. Mudah-mudahan pelaksanaan dapat berjalan lancar seperti yang kita harapkan bersama. Sehingga keinginan masyarakat untuk bisa menguliahkan anaknya di kampus negeri di Kota Mojokerto harus dapat segera kita wujudkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Melakukan Penandatangan Kerja Sama Dengan Wali Kota Mojokerto

Penandatanganan MoU itu juga dihadiri oleh oleh Novi Rahardjo Kepala Dinas Pendidikan, Harlistyati Kepala Bapeko, Pudji Hardjono Kepala Bagian Hukum, Chairul Anwar Kepala Bagian Humas Protokol, Moch Mugiono Kepala Bidang Penataan Ruang Bangunan Pemukiman pada Dinas Pekerjaan Umum, Yusuf Setiawan Camat Prajuritkulon dan Ajib Mustofa Lurah Pulorejo. (fan)

Incoming search terms:

  • lokasi kampus pens mojokerto
  • pembangunan pens mojokerto
  • peta lokasi proyek kerjasama stikes dengan pemkot mojokerto

Comments

comments