BerandaNEWSPendidikan di Kota Mojokerto Meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri

Pendidikan di Kota Mojokerto Meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri

853
0
BAGIKAN

KABAR MOJOKERTO – Prestasi yang sangat gemilang tidak henti hentinya di dapatkan oleh pendidikan Kota Mojokerto, setelah Azizah seorang pembalap sepeda putri nasional yang tercatat sebagai juara ketiga tingkat ASIA dan sepuluh besar tingkat dunia. Kini ada kabar menggembirakan lagi, SDN Wates 2 telah berhasil mendapatkan sebuah penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2014 dan selanjutnya akan mengikuti Lomba Sekolah Adiwiyata di tingkat ASEAN.

Untuk penganugerahan penghargaan SDN Wates 2 sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri tersebut dilakukan langsung Wakil Presiden RI, Boediono, sekaligus menyerahkan sebuah penghargaan Kalpataru, Adipura, dan Penyusun Status Lingkungan Hidup Daerah terbaik. SDN Wates 2 Kota Mojokerto berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri pada tahun 2014.

Penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri tersebut diumumkan dan diserahkan langsung pada puncak rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun 2014 di Istana Wakil Presiden, Jakarta, yang dipimpin oleh Wakil Presiden Boediono.

Penghargaan ke sekolah berbudaya lingkungan melalui Program Adiwiyata, yang hingga tahun 2014 diikuti oleh sekitar 6.357 sekolah. Tahun ini Dewan Pertimbangan Adiwiyata menetapkan peraih penghargaan Adiwiyata Mandiri kepada 47 sekolah dari 10 provinsi, di tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat. Jawa Timur juga menjadi provinsi dengan jumlah penerima terbanyak yakni mencapai 19 sekolah dan disusul Jawa Barat dengan 16 sekolah. Salah satu peraih Sekolah Adiwiyata Mandiri itu adalah SDN Wates 2 Kota Mojokerto.

Walikota Mojokerto H Mas’ud Yunus mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang tinggi dan telah diraih oleh para pelajar, guru atau sekolah dilingkup Kota Mojokerto. Sehingga bisa mengharumkan nama pendidikan Kota Mojokerto secara nasional maupun internasional. “Seiring dengan prestasi yang didapat dari Azizah dan SDN Wates 2, saya juga berharap ketiga pelajar yang akan mengikuti Lomba O2SN Propinsi juga dapat berhasil dengan baik. Serta, Puskesmas Kedundung semoga juga dapat terpilih mewakili Jawa Timur pada Lomba Kesehatan tingkat nasional,” kata Walikota.

Baca Juga :  KPU Kota Mojokerto Buka Pendaftaran PPK dan PPS, Ini tahapannya

Walikota juga menyerukan mengenai, Adiwiyata adalah salah satu penghargaan lingkungan hidup yang diberikan kepada Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia. Penerimanya adalah semua sekolah-sekolah di Indonesia yang dinilai berbudaya lingkungan. Bertujuan untuk mengharapkan dan mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab mengenai upaya pengelolaan lingkungan hidup melalui tata sekolah yang secara baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Comments

comments