BerandaNEWSPenyelesaian Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Terhambat

Penyelesaian Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Terhambat

690
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – Penyelesaian pembangunan jalan tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) masihlah menyisakan persoalan pembebasan lahan di seksi I. Jumlanya 26 petak dapat diserahkan ke pengadilan, untuk penyelesaian proses pembangunan tol Sumo sepanjang 36,27 kilo meter. Pembebasan lahan di seksi I yang meliputi Karangpilang, Sumur Welud dan Wuru Gunung tetap menyisakan permasalahan.

Maka pejabat pembuat komitmen pengadaan tanah (PPKPT) Tol Sumu, Achmad Purwanto mesti menyerahkan 23 petak yang masih terkendala pembebasan lahan ke pengadilan. Dari 26 petak tersebut, baru 13 petak yang diserahkan ke pengadilan pada awal bulan Juni 2016. Ini adalah step awal untuk penyelesaian lahan yang macet untuk dibebaskan.

“Ini tetap alot lantaran ahli waris, maka jalan satu – satunya dengan pengadilan,” ungkapnya. Jikalau nantinya 7 petak dari 26 sektor yang belum diserahkan ke pengadilan bersedia membebaskan tanahnya, sehingga pihak PPKPT bakal membayar dengan cara serta – merta tidak dengan lewat pengadilan. Tapi sebelum menyerahkan berkas ke pengadilan, pihak PPKPT bakal memberitahu kepada pihak pemilik lahan untuk menemukan kesepakatan terakhir.

“Faktor yang paling banyak adalah soal ahli waris, setelah itu jaminan bank dan harga uang tak cocok dengan kemauan mereka. Agar pembuatan pembangunan tol Sumo langsung terselesaikan sehingga terpaksi kami serahkan ke pengadilan,” terangnya. (willl)

Comments

comments

Baca Juga :  Manfaatkan Potensi Hasil Alam Desa, Kelompok KKN 88 UMM Ciptakan Inovasi Tepung & Jajanan Anti Mainstream