NEWS

Peserta Gerak Jalan HUT RI 71 Tahun di Kecamatan Pacet Meninggal Dunia

Mojokerto, Kabar Mojokerto – Tradisi Kegiatan gerak jalan memperingati HUT Republik Indonesia Ke-71 di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pada hari Sabtu, 20 Agustus 2016, diwarnai tragedi yakni salah satu peserta gerak jalan perempuan pingsan dan meninggal dunia sesaat sebelum masuk garis finish.

Menurut Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Mojokerto (Kasubbag Humas Polres Mojokerto) Inspektur Satu Suyono, peserta tersebut bernama Sulisfitri, berumur 30 tahun, warga Desa Sajen, Kecamatan Pacet. Yang merupakan salah satu anggota grup gerak jalan kategori umum dari kelompok pendamping Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Kecamatan Pacet.

Sebelumnya, Rekan korban beserta panitia membawa korban menggunakan ambulans ke puskesmas terdekat namun nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Diduga korban meninggal dikarenakan kelelahan. Apalagi kondisi jalan rute gerak jalan di Kecamatan Pacet yang menanjak. Diduga korban meninggal dunia akibat serangan jantung dan juga memiliki riwayat sakit jantung. Pihak keluarga korban pun sudah menandatangani surat pernyataan yang berisi penolakan autopsi. Karena keluarga menganggap ini musibah dan jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka.

Sebaiknya panitia gerak jalan di lain kesempatan lebih selektif dan memeriksa kesehatan calon peserta. Jangan asal menerima peserta, sebaiknya peserta juga ditanya apakah memiliki riwayat penyakit yang mematikan apa tidak. Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di kemudian hari. (aks/fan)

Sumber : Tempo.co

Comments

comments

Tags

Related Articles