NEWS

Petugas Tilang 2 Bus Tak Layak Jalan Saat Razia

Kabar Mojokerto – Puluhan bus yang berada di Terminal Kertajaya Mojokerto ditilang lantaran diketahui tidak layak jalan saat dirazia. Tidak cuma itu, Petugas gabungan pun menemukan sopir yang mengalami tekanan darah tinggi alias hipertensi. Maka sopir yang tidak dalam kondisi sehat itu diberikan pengobatan dan sementara tidak diperbolehkan untuk mengemudi.

Sementara razia yang menjelang arus mudik lebaran 2016 akan dilakukan pada pukul 09.00, Petugas Dishub Kominfo Kota Mojokerto dan UPT Dishub Jawa Timur mengecek di tiap – tiap bus antar kota dan antar provinsi yang singgah di terminal Kertajaya. Tidak hanya itu, Petugas gabungan dari BNNK, Dinas Kesehatan pun Satlantas dan Satreskoba Polres Kota Mojokerto pun mengecek urine dan kesehatan fisik tiap – tiap sopir bus.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kominfo Kota Mojokerto Khadiran mengemukakan, saat razia pihaknya menemukan 2 bus yang tidak layak jalan. Ke-2 armadan angkutan umum antar kota itu dalam keadaan kaca depan kemudi retak dan hand rem dalam keadaan tidak berfungsi. “Ada 2 bus yang kami tilang lantaran melanggar rambu – rambu masuk ke terminal. Apabila yang tidak layak jalan kami beri opsi ditilang atau dipulangkan,” kata Khadiran.

Disayangkan, dalam razia kali ini armada bus yang menggunakan kanisir dan tapak ban yang mulai aus tidak ikut ditindak. Khadiran berdalih, pelanggaran tersebut tetap sanggup ditoleransi. “Asal tak ke dua ban belakang kanisiran, sehingga tetap kami beri toleransi,” sebutnya. (willl)

Comments

comments

Tags

Related Articles