PT Pelindo III Siapkan 70 Bus Untuk Mudik Gratis

PT Pelindo III Siapkan 70 Bus Untuk Mudik Gratis

361
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – PT Pelabuhan Indonesia III telah menggelar acara mudik gratis bagi pemudik yang memakai transportasi kapal laut di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Dalam acara mudik gartis ini, Pelindo III sediakan 70 bus gratis untuk mengantar para pemudik ke berbagai macam kota – kota di Jawa Timur.

Joko Noerhudha General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak mengemukakan bahwa acara mudik gratis ini diselenggarakan kembali sebab antusiasme para pemudik pada tahun lalu, terutama penumpang kapal laut. Diluar itu, jelasnya, acara ini pun berguna untuk mengurangi trafik kendaraan penjemput di Pelabuhan Tanjung Perak dengan mengintegrasikan moda laut dan moda darat makan akan mengurangi kemacetan lalu lintas dan polusi udara.

“Penjemput banyak yang menunggu di area pemberhentian di kota – kota tujuan. Tak butuh ke Pelabuhan,” kata Joko. Beliau menuturkan, jalur mudik gratis terbagi jadi 4, yaitu tujuan Jember, melintasi 3 kota pemberhentian seperti Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang. Yang ke 2 tujuan Madiun, yang melintasi 3 kota pemberhentian mulai dari Mojokerto, Jombang dan Nganjuk. Tujuan Trenggalek yaitu melintasi 2 kota pemberhentian dari Kediri dan Tulungagung. Yang terakhir tujuan Cepu, yang melintasi 2 kota pemberhentian Lamongan dan Bojonegoro.

“Bagi para penumpang yang berminat dapat mendaftar ketika tiba di pelabuhan Tanjung Peral, di counter – counter yang sudah di sediakan di Terminal Penumpang kami. Tidak dipungut anggaran alias gratis,” imbuh Joko. Dirinya menyambung, acara ini dapat dimulai pada 28 Juni – 5 Juli 2016 untuk semua penumpang kapal laut. Tapi untuk jadwal keberangkatan bus mudik gratis dapat mengikuti jadwal kehadiran kapal Pelni.

Tuturnya, penumpang diluar kapal Pelni yang kebetulan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak juga dapat memakai peluang mudik gratis tersebut. Tidak hanya di Pelabuhan Tanjung Perak, Pelindo III pun menyelenggarakan acara yang sama bagi para penumpang yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Rencananya, bus gratis akan melayani empat tujuan. Tujuan pertama adalah Pati yang melintasi kota Demak dan Kudus. Selanjutnya Wonosobo yang melintasi Trmanggung. Dan yang ke tiga Yogyakarta yang melintasi Solo. Jalur ke empat yaitu Pemalang yang melinyasi Kendal dan Pekalongan. (willl)

Baca Juga :  Menteri Sosial menghadiri Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW dengan 5000 Layah di Kota Mojokerto

Incoming search terms:

  • info mudik gratis tujuan mojokerto -jakarta

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR