BerandaNEWSRabu, 6 Juli 2016, Pemerintah melalui Kementerian Agama Menetapkan Idul Fitri 1437...

Rabu, 6 Juli 2016, Pemerintah melalui Kementerian Agama Menetapkan Idul Fitri 1437 H.

591
0
BAGIKAN
Foto : Kementerian Agama RI

Jakarta, Kabar Mojokerto – Pemerintah Indonesia dalam hal ini  Kementerian Agama menentapkan pada Senin, 4 Juni, bahwa 1 Syawal jatuh pada Rabu, 6 Juli 2016. Keputusan tersebut  itu ditetapkan setelah dilakukannya sidang itsbat yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat dan di hadiri berbagai pihak yang berwewenang.

“Berdasarkan laporan dari berbagai pihak yakni pengamat hilal dan berbgai pihak yang berwewenang, 1 Syawal 1437 Hijriah jatuh pada Rabu, 6 Juli 2016,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dalam jumpa pers di kantor Kementerian Agama RI, Senin malam, 4 Juli 2016.

Menurut Lukman, Ramadan pada tahun ini akan digenapkan menjadi 30 hari. “Berarti besok Selasa (5/7/2016) masih menjalankan ibadah puasa. Lebarannya jatuh pada Rabu,” kata Lukman dalam paparannya.

Dan sidang isbat kali ini diikuti para ulama, pakar astronomi, Majelis Ulama Indonesia, organisasi masyarakat Islam, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Badan Meteorologi dan Geofisika, serta Badan Informasi Geospasial. (Fan)

Comments

comments

Baca Juga :  Banjir rendam jalan ruas utama mojokerto surabaya