Ribuan Warga Saksiskan Karnaval dan Pawai Pembangunan Kota Mojokerto 2016

Ribuan Warga Saksiskan Karnaval dan Pawai Pembangunan Kota Mojokerto 2016

876
0
BAGIKAN
Pramuka Kota Mojokerto suguhkan foto para pahlawan dalam karnaval dan pawai pembangunan Kota Mojokerto 2016 / Foto dari Devit Maulana

Mojokerto, Kabar Mojokerto – Gelaran kegiatan karnaval dan pawai pembangunan kendaraan hias Kota Mojokerto 2016 disambut sangat meriah oleh ribuan warga Mojokerto maupun warga luar Mojokerto yang menyaksikan langsung ke lokasi parade karnaval di Kota Mojokerto. Karnaval diikuti Sebanyak 104 kelompok peserta dari instansi pemerintahan, swasta, komunitas dan juga karang taruna se-Kota Mojokerto turut ikut memeriahkan Karnaval ini. Pada ajang karnaval dan pawai pembangunan kendaraan hias Kota Mojokerto 2016 terbagi menjadi tiga tema yakni: Majapahitan (Majapahit Carnival), Perjuangan (Kemerdekaan), Mojokerto Service City.

Peserta pawai karnaval berjalan kaki sejauh sekitar 1,6 kilometer dengan rute mulai Alon-alon Mojokerto, ke Jalan Majapahit, lalu Jalan Raden Wijaya hingga melewati Jalan Pahlawan, hingga berakhir di Jalan Gajah Mada depan Pemkot Kota Mojokerto. Kegiatan karnaval dan pawai pembangunan kendaraan hias Kota Mojokerto 2016 ini digelar pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, Sabtu (20/8/2016).

Walikota Mas’ud Yunus dalam sambutannya mengapresiasi kreatifitas dan antusias masyarakat Kota Mojokerto. “ Melalui kegiatan ini bertujuan untuk, memperingati hari proklamasi kemerdekaan indonesia ke 71, memberikan ruang bagi seluruh elememn masyarat kota mojokerto untuk berekspresi dan beraspiriasi sehingga mereka bisa menunjukkan karya-karyanya, memberikan pemahaman kepada masyarakat kota mojokerto tentang kota mojokerto tempo dulu, kemudain pada saat kemerdakaan dan pada saat yang mendatang, dan juga untuk memberikan hiburan secara gratis kepada masyarakat kota mojokerto sehingga event ini jadi event tahunan dan bisa mengembangkan pariwisata budaya di kota Mojokerto,” Tutur Walikota.

“Karena kita tidak memiliki sumber daya alam satu satunya kita miliki adalah sumber daya manusia dan ini kita wujudkan dalam program parawasita untuk menjadi wisata budaya,” Tambahnya.

Baca Juga :  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Melakukan Penandatangan Kerja Sama Dengan Wali Kota Mojokerto

Masyarakat berbagai usia dan kalangan memadati lokasi pawai untuk menikmati satu persatu sajian seni dan budaya dalam bentuk karya-karya yang disajikan oleh para peserta.

“Acaranya sangat meriah dan seru, peserta berusaha untuk menampilkan karya se-kreatif mungkin, akan tetapi masih ada kekurangan dalam acara ini yakni penonton dengan segitu banyaknya masih bisa menerobos pagar penonton sehingga perjalanan pawai sedikit tersendat, lalu kurang kesaradan masyarakat menginjak taman-taman yang ada di sekitar pemberangatan dan beberapa titik rute perjalanan pawai, mungkin tahun depan lebih diperbaiki kekurangan dan keseluruhan saya sebagai penonton sangat terhibur adanya acara tahunan ini,” Ucap Rosalia Dika (22) Warga Kabuapten Mojokerto.

Selama parade karnaval berlangsung, beberapa akses jalan yang dijadikan rute pawai ditutup sementara. Penutupan diberlakukan sekitar pukul 01200 WIB hingga pukul 19.00 WIB. (fan/fan)

Incoming search terms:

  • karnaval mojokerto 2016
  • kabar mojokerto karnaval
  • karnaval mojokerto

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR