BerandaGAYA HIDUPWISATARute Alternatif Menuju Kota Wisata Batu-Malang

Rute Alternatif Menuju Kota Wisata Batu-Malang

863
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto | Kota wisata batu, Malang memang sudah dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu kota wisata yang mempunyai berbagai macam destinasi wisata yang bisa kita kunjungi sebagai refrensi tempat liburan sebut saja Sengkaling, Songgoriti, Selecta, Jatim Park I dan II, Secret Zoo, Museum Tubuh, Museum Angkut, Batu Night Spectacular (BNS) dan destinasi wisata alam seperti Coban Rondo, Coban Talun, coban jahe dan lain-lain. Jadi tidak heran lagi pada saat tertentu seperti weekend, besar, libur akhir tahun maupun saat liburan sekolah tiba, kawasan wisata Batu dikunjungi pengunjung yang berasal dari kota-kota yang berada di sekitarnya. Sehingga luapan pengunjung yang dating ke batu akan tumpah, dan efeknya pasti kemacetan jalan raya yang menuju tempat wisata yang mendera sepanjang perjalanan menuju kota wisata ini. Namun pengunjung khususnya yang berasal dari kota sekitar seperti kota Surabaya dan kota-kota sekitarnya harus berpikir ulang, karena kemacetan bukanlah sebuah masalah atau penghalang untuk tetap bisa ke kota wisata Batu Malang.

Mengenal-Kota-Wisata-Batu

Dengan geografis yang berdekatan dengan kota-kota lain di sekitarnya, kota Batu menjadi salah satu kota tujuan yang dapat diakses dari manapun, bisa dari kota Jombang, Blitar, maupun dari kota Surabaya, Gresik, Lamongan dan kota-kota lain. Khusus jika dari kota Surabaya, Gresik, Lamongan dan kota lain di sekitarnya, kota wisata Batu-Malang selain dapat diakses dari jalur utama kota Surabaya ke Batu-Malang juga bisa di akses melalui Mojekerto melalui jalur Cangar. Jalur ini adalah jalur alternatif yang dipergunakan oleh semua orang bila jalur utama Surabaya ke Malang sedang mengalami kemacetan yang cukup padat. Namun perlu diingat juga, jalur Cangar merupakan jalur pegunungan dengan kontur jalan yang dominan turun dan naik serta berkelok-kelok, sehingga kesiapan sarana transportasi yang anda gunakan harus benar diperhatikan baik menggunakan kendaraan pribadi roda empat atau roda dua. Karena bila sarana transportasi yang anda gunakan tidak dalam kondisi yang prima sudah dapat dipastikan anda akan mengalami kesusahan sendiri karena jika kendaraan anda mogok di tengah perjalanan, dan dalam kondisi yang cukup ekstrem bisa mengalami kecelakanaan dalam perjalanan.

Baca Juga :  Harga Tiket Dan Jam Buka Museum Trowulan 2016

aW1hZ2VzL3Nma19waG90b3Mvc2ZrX3Bob3Rvc18xMzc1MjEwMDU0X2F4N0k3aHFOLmpwZw==

dsc07904

Menuju ke kota wisata Batu melalui jalur cangar sangat mengasyikkan, karena sepanjang perjalanan anda akan dapat menyaksikan panorama keindahan hutan yang masih alami dan gunung yang hijau alami, areal perkebunan sayur mayur yang menghampar hampir di sepanjang jalan menuju kota Batu, ditambah juga rute jalan yang turun naik dan juga berkelok-kelok seakan memberikan sensasi sendiri bagi anda yang melaluinya. Namun perlu benar diperhatikan bahwa rute alternative jalur cangar ini sangat membutuhkan kesiapan baik kesiapan kendaraan yang anda pergunakan dan kesiapan mental dari para drivernya karena anda akan dihadapkan dengan rute jalan yang cukup menantang, jadi harus benar-benar meminimalisir kesalahan agar anda bisa selamat sampai tujuan ke kota Batu. Selamat menikmati perjalanan melalui rute Cangar, tetap berhati-hati dan waspada dengan segala kondisi dan jangan lupa bahagia.

img-20130509-02970

Comments

comments