NEWS

Si Cantik Berlian Melenia Putri Pelajar Mojokerto, Pembawa Baki Upacara Pengibar Bendera di Gedung Grahadi Surabaya

Surabaya, Kabar Mojokerto, Tepat pukul 10:00 pada hari ini, upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 di Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya dimulai. Dentuman meriam sebanyak 17 kali mengawali upacara memperingati Kemerdekaan RI ke-71 ini. Meriam-meriam howitzer itu akan dinyalakan pasukan khusus marinir Pimpinan Mayor Marinir Marhabang. Sebelumnya, meriam-meriam tersebut telah disiagakan di Jalan Ketabang Kali Surabaya. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Timur saat ini Bapak Soekarwo. Sementara itu pembaca teks proklamasi adalah Ketua DPRD Jawa Timur Bapak Halim Iskandar. Adapun upacara ini dipimpin Letkol Marinir Bakti Dasasi. Dia adalah Komandan Batalyon Infantri 3 Marinir Gedangan. Sementara yang bertindak selaku perwira upacara adalah Mayor Abdullah yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Sub Garnisun 0832 Surabaya Selatan.

Upacara kali ini akan diikuti lebih dari seribu peserta di antaranya adalah Satpol PP; Korp Wanita TNI dan Polwan, Taruna AAL, TNI, Polri, Korpri, Mahasiswa, Ormas Kemepudaan serta Pelajar dan Pramuka. Sebanyak seribu paduan suara dari berbagai SMA dan SMK di Surabaya dan diiringi Orchestra Gita Bahana juga turut andil dalam upacara kali ini. Adapun sebagai warga Mojokerto, kita patut berbangga karena Petugas pembawa baki adalah Berlian Melenia Putri pelajar dari SMA PGRI Gondang, Mojokerto.

Sedangkan untuk tiga pengibar bendera adalah Raihan Azzahra, pelajar SMAN 1 Ngawi, kemudian M Arman Agung dari SMA Taman Siswa Kota Mojokerto, dan M Wildan Surya Saputra dari SMAN 1 Sukodadi, Lamongan. Baik dari Kota maupun Kabupaten Mojokerto berkontribusi penting dalam Upacara Kemerdekaan di Gedung Grahadi Surabaya. (aks/fan/fiz)

Kontributor: Andik Kurniawan
Editor : Affan Bakhrudin
Sumber : Suarasurabaya.net

Comments

comments

Tags

Related Articles