NEWS

Siswa SMAN 1 Mojosari Raih Juara 1 Film Pendek Millennials Berkarya

Kabar Mojokerto – Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mojosari, Bima British Junior  berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Fotografi dan Short Movie Mimpi Millenials Untuk Indonesia. Perlombaan Mimpi Millenials Untuk Indonesia yang diselenggarakan oleh komunitas Milliennials Berkarya tersebut diikuti oleh 900 peserta se-Indonesia.

Kabar gembira tersebut diperoleh setelah adanya pengumuman dari pihak penyelenggara perlombaan yang di upload di akun Instagram Millennials berkarya Jum’at (3/11).

Film pendek ber judul Antara Satu, Bersatu, dan Disatu  Bima British Junior menyutradari proses syuting sekaligus berperan sebagai kameramen dan aktornya bersama di bantu teman-temanya dalam komunitas fotografi dan vidiografi di sekolah. Proses pembuatan film terdiri dari satu minggu untuk menentukan konsep serta penentuan peran  dan selama tiga minggu proses penyuntingan dan editing. “Alhamdulliah, saya bisa menang lomba ini, saya sangat bersyukur,” katanya saat di temui Kabar Mojokerto, Jumat, 23 November 2017.

Antara Satu, Bersatu, dan Disatu, menurut pelajar kelas XI.MIPA.5 ini, bertujuan untuk menyadarkan kembali terhadap kepentingan bersama dan membantu semsama di lingkungan sekitar.

 “Di sini melalui film kami jadikan sebagai media perantara untuk menyampaiakan perasaan kami pemikiran kami terhadap kita semua,” katanya.

Menurut bima Film pendek berdurasi 10 menit yang di hasilkannya tak sedikit mengalami kendala dalam proses pembuatan.

“Proses pengambilan vidionya hanya menggunakan 1 kamera Dslr saja dan itu juga pinjam dari teman, mic external tidak ada, stabilizer tidak ada, laptop yang kurang mempuni untuk proses editing,  dan untuk biaya produksi kita patungan,” ungkapnya.

Dia menceritakan, kegemarannya pada short movie diawali sejak ia mulai Sekoah Menengah Pertama. Film pendek berjudul Antara Satu, Bersatu, dan Disatu adalah karya ke enamnya. Semua film pendek yang di hasilkannya sudah pernah mengikuti kompetisi festival lomba film pendek tingkat nasional. “ Diantaranya di Lembaga pendidikan islam Al Fataq di Semarang juara favovirt tingkat nasional lalu festival indie lampung dapat 15 besar film favorit dan yang baru ini juara 1 millennials berkarya,” ujarnya.

Dengan mengikuti pelombaan dan beberapa menjuarainya dia makin termotivasi untuk berkarya terus dan menggali potensi didirinya. “Motivasi dari orang tua sangat penting teruatam ayah saya yang terus memberikan dukungan dan memberikan doa, selain itu focus dalam bidang yang di minati dan terus berusaha,” pungkasnya.

Reporter : Affan Bakhrudin 

 

Comments

comments

Related Articles