BerandaGAYA HIDUPWISATASungai Brantas dan Jogging Track tak mau kalah asik dikunjungi

Sungai Brantas dan Jogging Track tak mau kalah asik dikunjungi

1228
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto | Mojokerto adalah salah satu kota dari beberapa kota besar lainnya yang penting dalam sejarah perkembangan kebudayaan nusantara. Banyak kebudayaan-kebudayaan yang terkandung dan masih terjaga erat oleh para masyarakat asli mojokerto. Di era perkembangaan saat ini, Mojokerto perlahan demi perlahan menjadi kota yang mulai berkembang. Kota dari berbagai kota lain yang masih mempunyai peninggalan-peninggalan kerajaan Majapahit. Untuk yang suka jalan-jalan, Mojokerto juga menjadi salah satu tujuan yang cukup menarik untuk dikunjungi banyak tempat yang asyik di Mojokerto yang menunggu untuk di explore, salah satunya adalah Sungai brantas dan jogging track.
Sungai brantas tidak jauh dari alun-alun kota mojokerto. Sekitar 200 meter kea rah utara di jalan hayam wuruk, terdapat sebuah dermaga yang dibangun oleh pemerintah kota daerah untuk memfasilitasi masyarakat mojokerto. Dermaga yang di bangun di pinggir sungai brantas dengan jalur pedestrian untuk jalan-jalan di sepanjang pinggiran sungai brantas. Masyarakat mojokerto biasanya menyebutnya dengan nama Jogging Track atau (JT).

dsci1344

Di sana kita bisa berjalan – jalan di area Joogging track sambil meikmati panorama sungai brantas dan hembusan angin sungai yang cukup nyaman. Area jogging track juga terdapat deretan caffe – caffe dengan menyediakan berbagai macam makanan maupun minuman sehingga kita bisa menikmati suasana sungai brantas dengan nongkrong di jogging track.
Selain dengan adanya deretan caffe- caffe yang ada di jogging track, pengunjung juga bisa berolahraga di sini biasanya pada pagi hari maupun sore hari, pengunjung bisa berjalan – jalan maupun juga bisa sekedar lari – lari. Jogging track sendiri terletak dikawasan jalan Hayam Wuruk samapai kea rah jembatan Gajah Mada. Namun pada malam hari sedikit berbeda, di jogging track di saat malam hari kita akan menjumpai sekumpulan anak-anak muda yang sedang asik sekedar nongkrong. Suasana di tempat ini saat malam hari berubah menjadi tempat nongkrong gaulnya anak Mojokerto. Caffe dan warung berderetan banyak disekitar sepanjang jogging track yang menjual berbagai macam minuman dan makanan dengan panorama sungai brantas di malam hari dan juga hembusan angin yang menjadi pelengkap untuk kumpul bersama-sama menikmati malam di mojokerto.

Baca Juga :  Rute Alternatif Menuju Kota Wisata Batu-Malang

3712025020_bcec664eae

apj08d

Hari sabtu dan minggu merupakan puncaknya keramaian dari pagi, sore sampai malam. Deretan motor berjejer baik para komunitas-kominitas motor berkumpul, anak muda yang asik nongkrong dengan temannya, dan tak lupa juga kita juga bisa menikmati bersama keluarga. Pada waktu tertentu kita akan bisa menikmati beberapa pertenjukan diatas dermaga Jogging track Mojokerto seperti para komunitas seped a BMX yang menujjukkan keahliannya disana dan juga tak lupa pentas musik anak muda mojokerto maupun musisi dari luar kota. Jadi tak ada salahnya juga kita mengunjungi mojokerto untuk sekedar mampir ke jogging Track Mojokerto.

Comments

comments