BerandaGAYA HIDUPKOMUNITASTak Melulu Motor, Namun Juga Peduli Lingkungan

Tak Melulu Motor, Namun Juga Peduli Lingkungan

565
0
BAGIKAN
para anggota komunitas motor ymaha R15 (MOR15). Foto : Instagram.com/mojokerto_15

Mojokerto – Komunitas motor nampaknya tidak melulu berhubungan dengan turing atau onderdil, buktinya, Komunitas Motor Yamaha R15 (MOR15)  melakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah-sampah yang berada di ruang publik dan fasilitas umum.

Kegiatan itu dilakukan para anggota Komunitas Motor Yamaha R15 sebagai bentuk keprihatinan akan musibah banjir akhir-akhir ini menimpa beberapa wilayah di Mojokerto. Komunitas Motor Yamaha R15 ( MOR15) melakukan kegiatan di awal minggu di bulan maret, yang dilakukan minggu pagi pukul 08.00 WIB di alun – alun kota mojokerto (05/03/2017).

aksi simpati peduli lingkungan. Foto : Instagram.com/mojokerto_r15

Kegiatan yang bertemakan aksi simpati peduli lingkungan ini bertujuan agar antar aggota Komunitas Motor Yamaha R15 (MOR15)  memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan serta memberikan edukasi kepada masyarakat umum  untuk lebih giat dan sadar terhadap sampah agar fasilitas umum tetap asri dan bersih.

“Kami menyisir kawasan alun-alun mojokerto dengan membawa kresek merah dan selembar spanduk untuk menggiatkan serta sosialisai dengan membubuhkan tanda tangan yang bertujuan sebagai MOU terhadap masyarakat akan kepedulian terhadap sampah di fasilitas umum, “ papar Ferry Teguh anggota MOR15

para anggota MOR15 bermodalkan peduli terhadap lingkungan dan kresek merah untuk mengumpulkan sampah. Foto : Instagram.com/mojokerto_r15

Dengan melakukan kegiatan mengumpulkan sampah ditempat-tempat umum dan taman kota akan memberikan dampak positif untuk lingkungan dan sebagai bentuk apreasi masyarakat maupun komunitas yang berada di Mojokerto kepada pemerintah Kota Mojokerto yang sudah membangun fasilitas umum yang cukup baik dan bermanfaat maka seyogyanya semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara fasilitas umum dan ruang publik dengan baik.

“Salah satu cara yang cukup sedeharana yakni tidak membuang sampah sembarangan yang dampaknya akan menyebabkan bencana banjir yang akhir-akhir ini melanda mojokerto sekitarnya,” pungkasnya. (fan)

Comments

comments

Baca Juga :  Dikdasmen Tunjuk Mojokerto Sebagai Piloting Sekolah Model