BerandaNEWSTiket Kereta Api di Mojokerto Full Booked

Tiket Kereta Api di Mojokerto Full Booked

444
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – Masyarakat Mojokerto yang bersiap untuk mudik lebaran dengan memakai kereta api tahun ini mesti gigit jari. Lantaran tiket kereta api eksekutif dan ekonomi yang melewati Mojoketo telah full booked alias ludes sejak Mei 2016 sampai pasca lebaran nanti.

Kepala Stasiun Mojokerto Wahyudi Cahyadi memaparkan, ada 3 kereta api reguler yang melayani perjalanan lewat Mojokerto yaitu Gaya Baru (Surabaya Gubeng – Pasar Senen) dan Pasundan (Surabaya Gubeng – Kiaracondong) untuk kelas ekonomi dan Sancaka (Surabaya – Jogjakarta) untuk kelas eksekutif.

Dijelaskannya, penduduk yang berbondong – bondong membeli karcis mudik pun tidak mempermasalahkan harga karcis eksekutif Sancaka yang melonjak, dari 160ribu menjadi 170ribu. Terlebih kereta api ekonomi seperti Gaya Baru dan Pasundan terus mematok harga fix yaitu masing – masing 96 ribu dan 106 ribu, maka 8 gerbong kerata api sekali perjalanan juga ludes.

Untuk mengakomodasi tingginya arus mudik dengan kereta apik, PT KAI sebenarnya telah menyiapkan penambahan kereta api berupa kereta api Pasundan Lebaran dan Sancaka Lebaran. Pasundan Lebaran akan mulai beroperasi pada 29 Juni sampai 14 Juli 2016 dengan harga 106 ribu dan Sancaka Lebaran pada 2-17 Juli 2016 dengan harga 106 ribu.

Tapi, adanya kerata api penambahan itu juga di serbu pembeli dan ludes dalam hitungan hari. “Yang penambahan perjalanan untuk lebaran pun penuh. Oleh sebab itu, kami menghimbau pengguna untuk memanfaatkan moda transportasi lain untuk mudik nanti,” urainya. (willl)

Comments

comments

Baca Juga :  Siswa SMA Negeri 1 Mojosari Temukan Energi Alternatif Baru