BerandaNEWSTol Mojokerto – Jombang Seksi 3 Dibuka Gratis Untuk Jalur Mudik

Tol Mojokerto – Jombang Seksi 3 Dibuka Gratis Untuk Jalur Mudik

684
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) bakal membuka satu jalur Seksi 3 (Mojokerto – Mojokerto Barat) Jalan Tol Mojokerto – Jombang untuk memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. Menurut Wiwiek D Santoso, Presiden Direktur PT MHI, jalur itu dapat dibuka mulai tanggal 2 Juli 2016 hingga arus balik.

Terkait dengan perkembangan pembangunan Seksi 3 itu, Wiwiek mengemukakan pembebasan lahan telah mencapai 100%. “Lahan terakhir diserahkan ke kami akhir bulan April 2016 kemarin,” kata Wiwiek. Menurutnya, semua timnya waktu ini telah bersemangat untuk mengebut menyelesaikan ruas tol itu.

Dan beliau juga mengatakan bahwa pembangunan jalan tol Mojokerto merupakan satu dari sekian proyek strategis Presiden Joko Widodo. Kata Wiwiek, Peraturan Presiden terkait pembebasan lahan membantu investor menyelesaikan pembelian lahan – lahan penduduk. Wiwiek juga menambahkan bahwa proses pembebasan lahan di proyek PT MHI telah mencapai 100% masuk ke pengadilan.

“Harapan kami bulan Agustus ini terbebaskan 100%, Desember 2016 pembuatan selesai dan bisa beroperasi pada kuartal awal 2017,” menurutnya. Terkait dengan kekurangan dana APBN untuk pembebasan lahan, Wiwiek mengatakan semua investor bagian infrastruktur bersedia memberikan dana talangan.

“Kekurangan seluruhnya Rp 16 triliun, secara nasional. Tetapi kami tidak bisa sediakan seluruhnya, sejumlah itu. Kami juga tidak punya uang sebanyak itu,” menurutnya. Beliau menginginkan, dana kekeurangan pembebasan lahan jalan tol itu dapat segera cair sesudah pengesahan APBN Perubahan. (willl)

Comments

comments

Baca Juga :  PBNU Butuh Mondok, HTI Butuh Liburan