KOMUNITAS

Ulang tahun ke-5, MP Loyalis Makin Kompak

Mojokerto – Salah satu basis suporter PSMP yakni MP Loyalis 01 semalam merayakan hari jadinya yang ke 5 tahun. Salah satu cafe di Jalan Jayanegara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto dipilih untuk merayakan moment yang sakral ini, Rabu (31/1/2018).

Salah satu koordinator suporter Awang menceritakan bahwa acara kali ini adalah salah satu bentuk rasa syukur kami sebagai fans PSMP yang selalu mendukung MP meskipun dengan latar belakang yang berbeda.

“Agak terharu mas, dulu hanya 6 komunitas sekarang yang sudah bergabung lebih dari 25 komunitas. Itupun ada beberapa komunitas yang di luar kota seperti Malaysia, Surabaya dan Kalimantan. Karena kita orang Mojokerto apalagi. Kita musti mendukung tim kebanggaan kita bersama ini. Di Loyalis semua terwadahi,” imbuh Awang.

Awang menerangkan jika MP Loyalis 01 ini adalah basis suporter yang mandiri. Dibuktikan dengan berjalannya penjualan pernak pernik tentang MP Loyalis.

“Semuanya kita kerjakan sendiri mas. Ini saja acara kita sendiri yang mengupayakan. Nyari sponsor di luar manajemen PSMP,” tegasnya.

Salah seorang tetuah MP Loyalis 01 Imam Leyak menghimbau agar seluruh warga mojokerto dan sekitarnya agar sedikit mendukung tim kebanggaan Mojokerto yakni PSMP. Ia menuturkan jika sepakbola bisa kita jadikan sarana pemersatu dan kebanggaan. Tak kalah dengan kota kota besar yang lain.

“Kalau bukan kita warga mojokerto, siapa lagi yang akan mendukung MP?,” tandasnya.

Imam leyak juga mengutarakan keseriusannya dalam mengawal PSMP sampai nama PSMP sudah bubar. “Meskipun PSMP belum punya stadion sebesar kota lain, kami pantang mundur untuk membela PSMP,” tegasnya.

Acara hari jadi ke 5 MP loyalis01 pun ditutup dengan pemotongn tumpeng dan doa bersama. Setelah itu berbagai chants MP loyalis dinyanyikan bersama sama hingga akhir acara. (swr/fan)

Comments

comments

Tags

Related Articles