Wali Kota Mojokerto Wujudkan Kampung Inggris

Wali Kota Mojokerto Wujudkan Kampung Inggris

1096
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – Wali Kota Mojokerto, Masud Yunus dan Ketia Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Jawa Timur, Abdul Haris (28/6/2016), menandatangani nota kesepahaman (MoU) program pengembangan Kampung Bahasa. Bertempat di Kantor Wali Kota Mojokerto, penandatanganan pun disaksikan Kepala Dinas Pendidikan, Subambihanto dan Lembaga Pendidikan Ma’arif Kota Mojokerto.

Program kampung bahasa yang berada di Pulorejo Kota Mojokerto sejak tahun 2014 lalu menjadi atensi tersendiri Wali Kota Masud Yunus. Pasalnya wilayah ini sudah ditetapkan yang merupakan kampung berbahasa Inggris di Kota Mojokerto. Pengembangan dan inovasi tetap dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto untuk mewujudkan misi pendidikan ini.

Nota kesepahaman ini dibuat dengan tujunan untuk melaksanakan kerjasama sinergis antara Pemkot Mojokerto dengan LP Ma’arif NU dalam rangkan menyusun dan melaksanakan program pengembangan kampung bahasa di Pulorejo, Kota Mojokerto. Adapaun objek nota kesepahaman meliputi pengembangan kampung bahasa di sektor pendidikan dan latihan, penelitian dan pengabdian terhadap penduduk juga bidang – bidang yang lain yang tepat dengan keperluan yang relevan untuk pengembangan kedepan.

Masud Yunus mengemukakan bahwa kampung bahasa di Pulorejo bakal fokus dikembangkan dan mencapai tarket yaitu tercipyanya wilayah Pulorejo yang bisa berbahasa inggris aktif dan menjadi wisata edukasi. “Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut ialah dengan mengajak LP Ma’arif NU. Nantinya LP M’arif dapat fokus untuk mewujudkan misi ini,” menurutnya.

Kedepan Kelurahan Pulorejo dapat menjadi kampung edukasi dan budaya. Di wilayah ini pun bakal dibangun universitas perguruan tinggi negeri. Wali Kota mau dengan adanya pembangunan di wilayah barat Kota Mojokerto akan menjadi penyeimbang keramaian yang telah terbangun di wilayah timur Kota Mojokerto. Wali Kota menginginkan dengan ramainya seluruh wilayah di Kota Mojokerto bakal terwujud pemerataan ekonomi. Dengan meratanya ekonomi sehingga bisa terwujud kesejahteraan dan kemajuan di Kota Mojokerto. (willl)

Baca Juga :  Ramadhan Tahun Ini Stok Sapi Melimpah, Permintaan Menurun

Incoming search terms:

  • kampung inggris mojokerto
  • kampung inggris mojokorto
  • festival budaya jawa kampung bahasa di pulorejo
  • kampung bahasa inggris mojokerto pulorejo
  • kampung bahasa pulorejo

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR