BerandaNEWSWali Kota Terkejut Harga Gula Masih Tinggi Saat Sidak

Wali Kota Terkejut Harga Gula Masih Tinggi Saat Sidak

370
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto – Sidak pasar yang dilakukan Pemkot Mojokerto di Pasar Tanjung Anyar, Mojokerto menguak harga riil gula pasir di pasaran. Itu sesudah dalam sidak, harga gula pasir di pasar masihlah tinggi atau sekira 15.500 perkilogramnya.

Padahal, harga gula terhadap Operasi Pasar (OP) yang digelar Bulog sejak 27 Mei 2016 cuma 11.750 rupiah perkilogramnya. Ini nampak disaat Wali Kota Mojokerto Masud Yunus dengan Wakil Wali Kota Suyitno, Bulog Sub Divre Surabaya Selatan dan Kapolres Kota Mojokerto jalankan sidak ke Pasar Tanjung Anyar, Kecamatan Magersari.

Sesudah memantau dagangan di sana, Wali Kota menilai kenaikan paling menonjol ialah gula pasir. “yang paling menonjol harga gula. Kini pedagang di pasar menjualnya seharga 15.500 rupiah per kilogramnya,” terang Pask Masud. Beliau menuturkan, kenaikan harga gula pasir di Kota Mojokerto berjalan kira – kira sebulan sebelum Ramadahan.

Namun yang membuatnya terperanjat, harga itu tidak kunjung turun biarpun sejak 27 Mei dulu Pemkot dan Bulog teratur menggelar operasi pasar dengan harga jauh lebih murah. “Kalau harga gula Operasi Pasar 11.750 rupiah perkilogramnya. Tetapi kami belum sanggup untuk menentukan penyebabnya apa, maka harga gula di pedagang konsisten tinggi,” ujar Bapak Wali Kota. (willl)

Comments

comments

Baca Juga :  Ramadhan Tahun Ini Stok Sapi Melimpah, Permintaan Menurun