Walikota Mas’ud Yunus: Pusyar, Solusi Usaha Kecil untuk menghadapi MEA

Walikota Mas’ud Yunus: Pusyar, Solusi Usaha Kecil untuk menghadapi MEA

443
0
BAGIKAN

Kabar Mojokerto | Walikota Mojokerto bapak Mas’ud Yunus, pada Senin 27 April 2015 menerima penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahyo Kumolo. Penghargaan yang di dapat adalah penghargaan Satya Lancana Karya Bakti Praja Nugraha yang diberikan ke Kota Mojokerto yang merupakan peringkat 5 nasional. Penghargaan tersebut diberikan setelah Walikota mengikuti upacara dalam rangka Hari Otonomi Daerah ke-XIX di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara No. 7-8 Jakarta Pusat.

Peringatan itu mengusung tema “Menghadirkan sebuah Pemerintahan Daerah yang Demokratis dan Melayani Masyarakat dalam Mendorong Terbentuknya Daya Saing, Kreativitas, dan Inovasi dengan Mengendalikan Kekhasan Daerah Demi Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Penghargaan Satya Lancana Karya Bakti Praja Nugraha diberikan kepada Pemerintah Daerah berprestasi dan memiliki kinerja yang terbaik secara nasional. Penghargaan tersebut berdasar hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2014, tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2013.

“Prestasi ini merupakan sebuah cermin dari kekompakan seluruh elemen masyarakat Kota Mojokerto. Semoga dengan adanya prestasi ini bisa menambah semangat dan motivasi kita untuk bekerja dan tetap memberikan sebuah pelayanan yang terbaik bagi semua masyarakat Mojokerto tentunya,” kata Walikota Mas’ud Yunus.

Tujuan dari penghargaan ini merupakan untuk menilai tingkat kemampuan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan sebuah otonominya antara satu daerah dengan yang lainnya baik secara regional dan nasional. Selain itu untuk mendorong dan meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dalam menyelenggarakan otonomi daerahnya, sebagai bahan pemerintah untuk melakukan pembinaan dan pengawasan mengenai penyelenggaraan pemerintah daerah. Mendapatkan peringkat 5 nasional tersebut merupakan sebuah prestasi bagi pemerintahan Mojokerto yang sangat membanggakan. Karena Kota Mojokerto bisa bersaing dengan daerah otonom di Indonesia yang berjumlah 539 terdiri dari 34 Provinsi, 412 Kabupaten dan 93 Kota. Selain Kota Mojokerto, ada 9 kota lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa juga yang diberikan kepada Kota Blitar, Kota Cimahi, Kota Depok, Kota Madiun, Kota Probolinggo, Kota Samarinda, Kota Semarang, Kota Surabaya dan Kota Yogyakarta. Untuk tingkat Kabupaten sendiri penghargaan diraih oleh Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Rogo, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Tuban. Sedangkan untuk tingkat provinsi sendiri diraih oleh Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Mengenal Kota Mojokerto lebih dekat

nw12302681

Pemerintah Kota Mojokerto juga meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha. Penghargaan tertinggi itu di bidang penyelenggaraan pemerintahan tersebut secara langsung di Istana Negara diserahkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo pada 28 April 2015.

Dengan penghargaan Penghargaan Satya Lancana Karya Bakti Praja Nugraha untuk Kota Mojokerto mari secara bersama-sama baik dari pemerintah dan masyarakat mojokerto secara bergotong royong bersama-sama memperbaiki kekurangan yang masih ada. Penghargaan tersebut bukanlah tujuan utama yang diraih melainkan sebuah apresiasi dari pemerintah pusat, Tujuan utamanya adalah bagaimana Masyarakat Mojokerto sendiri merasa puas dan nyaman atas kerja yang dilakukan pemerintah mojokerto dan masyarakat mojokerto juga.

Comments

comments

TIDAK ADA KOMENTAR